Minggu, 27 September 2015

OKI Gelar Pertemuan Darurat di PBB

Rasulullah Shalallahu 'alaihi wassalam bersabda :
من رأى منكم منكرا فليغيره بيده، فإن لم يستطع فبلسانه، فإن لم يستطع   فبقلبه، وذلك أضعف الإيمان      رواه مسلم
“Barangsiapa di kalangan kamu melihat kemungkaran hendaklah mengubah dengan tangannya, jika tidak mampu, maka dengan lidahnya dan jika tidak mampu, maka dengan hatinya dan demikian itu adalah selemah-lemah iman".    (HR. Muslim) 

OKI gelar rapat darurat       (narhanet.com)
(Mediaislamia.com) --- Hari Sabtu (26/9) kemarin Sekjen Organisasi Kerjasama Islam (OKI), Iyad Amin Madani, bertolak memimpin delegasi tingkat tinggi ke New York untuk mengikuti pertemuan ke-70 Majlis Umum PBB, yang akan dibuka pada hari Senin (28/9) besok.

Seorang pakar media OKI menyebutkan bahwa OKI bertekad menggelar pertemuan darurat di New York di sela-sela pertemuan Majlis Umum PBB untuk para menlu negara anggota OKI, guna membahas pelanggaran yang dilakukan penjajah Zionis di kota al Quds dan membahas cara menghentikan pelanggaran-pelanggaran dan serangan terhadap masjid al Aqsha.

Patut disebutkan bahwa PBB akan mengadakan upacara untuk pengibaran bendera negara Palestina untuk pertama kalinya di kantor PBB di New York.

Juga akan diadakan pertemuan koordinasi tahunan para menlu negara anggota OKI yang dipimpin negara Kuwait di sela-sela pertemuan Majlis Umum PBB. Dalam pertemuan ini akan bertemu kelompok-kelompok kontak OKI berkaitan Somalia, Sierra Leone, Mali, Jammu dan Kashmir, Rohingya, Bosnia dan Herzegovina, dan Yaman, untuk memaparkan perkembangan terkait dan menilai pilihan-pilian berikutnya. Demikian menurut keterangan yang dikeluarkan juru media OKI di Riyad. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar