Senin, 28 September 2015

Update : Tragedi Mina, Jama'ah Haji Indonesia Syahid 46 Orang

Allah Subhanahu Wa ta'ala Berfirman :
وَمَن يُطِعِ اللّهَ وَالرَّسُولَ فَأُوْلَئِكَ مَعَ الَّذِينَ أَنْعَمَ اللّهُ عَلَيْهِم مِّنَ النَّبِيِّينَ وَالصِّدِّيقِينَ وَالشُّهَدَاء وَالصَّالِحِينَ وَحَسُنَ أُولَئِكَ رَفِيقًا
“Mereka itu akan bersama-sama dengan orang-orang yang dianugerahi nikmat oleh Allah, yaitu: Nabi-nabi, para shiddiiqiin, orang-orang yang mati syahid, dan orang-orang saleh. Dan mereka Itulah teman yang sebaik-baiknya".    (QS. Al Nisaa : 69)  

Jama'ah Haji Indonesia      (wahanahajiumrah.com)
(Mediaislamia.com) --- Jemaah haji Indonesia yang wafat akibat tragedi Mina kembali bertambah. Kini, tercatat Jemaah haji yang wafat menjadi 46 orang atau, bertambah satu orang dari data sebelumnya Jemaah haji Indonesia yang wafat berjumlah 45 orang.

Kepala Daerah Kerja Mekkah, Arsyad Hidayat mengatakan terjadi penambahan satu korban tragedi Mina asal Indonesia yang wafat. Korban yakni Dahlia Sulaiman kloter 14 embarkasih Batam (BTH 14).

Arsyad mengatakan, jumlah korban yang wafat terdiri dari 42 Jemaah haji Indonesia dan empat warga negara Indonesia (WNI) yang bermukim di Arab Saudi (Mukimin).

Sementara itu, korban yang mengalami luka dan harus dirawat di rumah sakit berkurang dari 10 Jemaah haji menjadi hanya tujuh Jemaah haji. "Tiga telah dinyatakan pulang ke pemondokan," kata Arsyad di Mekkah, Selasa (29/9/2015) dini hari. 

Sedangkan, Jemaah haji yang hilang diduga mengalami penambahan menjadi 90 orang, dari jumlah sebelumnya yang hanya 82 orang hilang. Arsyad mengatakan penambahan ini diduga karena terdapat sejumlah Jemaah haji yang baru saja melakukan lontar jumroh, Senin (28/9/2015) kemarin. "Kemungkinan Jemaah yang belum kembali karena tersasar," kata dia.

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), kata dia, terus berkoordinasi dengan tim forensik untuk memastikan sidik jari jenazah Jemaah haji Indonesia yang wafat. Sejauh ini, Al Muassim juga telah mulai memakamkan seluruh jenazah korban tragedi Mina yang telah teridentifikasi. 


Silahkan klik Vidio di bawah ini :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar