Sabtu, 26 September 2015

PBB Resmikan Paket Baru Pembangunan Global

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
وَلَا تُفْسِدُوا فِي الْأَرْضِ بَعْدَ إِصْلَاحِهَا وَادْعُوهُ خَوْفًا وَطَمَعًا ۚ إِنَّ رَحْمَتَ اللَّهِ قَرِيبٌ مِّنَ الْمُحْسِنِينَ
"Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, sesudah (Allah) memperbaikinya dan berdoalah kepada-Nya dengan rasa takut (tidak akan diterima) dan harapan (akan dikabulkan). Sesungguhnya rahmat Allah amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik".    (QS. Al A'raf : 56) 

PBB resmikan pembangunan global        (beritasatu.com)
(Mediaislamia.com) --- Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada Jumat (25/9) secara resmi mengesahkan paket baru menyangkut target-target pembangunan global dalam memerangi kemiskinan, ketidaksetaraan dan perubahan iklim untuk 15 tahun mendatang.

Pengesahan dilakukan dalam upaya internasional yang paling menyeluruh selama ini untuk menangani penyakit-penyakit dunia.

Paus Fransiskus dan para pemimpin lebih dari 150 negara berkumpul di PBB untuk mengesahkan 17 Target Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Perlu perhatian PBB        (cupuma.blogspot.com)
Tujuh belas target itu merupakan hasil tiga tahun tukar pikiran dan perundingan di hampir seluruh dunia.

Target-target global itu dirancang untuk memberikan peta jalan bagi negara-negara untuk mendanai dan membentuk kebijakan-kebijakan pemerintah dalam 15 tahun mendatang, dengan target untuk memantau dan melakukan peninjauan menggunakan indikator-indikator global, yang akan disepakati pada Maret 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar