Selasa, 29 September 2015

Wapres JK Pidato di Depan Presiden Obama Tentang Perdamaian Dunia

Allah Subhanahu WA aTa'ala Berfirman :
قُلْ سِيرُوا۟ فِى ٱلْأَرْضِ فَٱنظُرُوا۟ كَيْفَ كَانَ عَٰقِبَةُ ٱلْمُجْرِمِينَ
Katakanlah: "Berjalanlah kamu (di muka) bumi, lalu perhatikanlah bagaimana akibat orang-orang yang berdosa".   (QS. An Naml : 69) 

Pidato M. Jusuf Kalla di depan Obama     (tribunnews.com)
(Mediaislamia.com) --- Wakil Presiden Republik Indonesia Muhammad Jusuf Kalla, mendapat kehormatan berpidato dalam ajang Leaders Summit on Peacekeeping, New York, Amerika Serikat, Senin (28/9/2015).

Pertemuan di markas Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) tersebut, digelar untuk membahas posisi penting pasukan perdamaian di wilayah-wilayah berkonflik.

Dalam pertemuan tersebut, JK memaparkan kinerja pasukan perdamaian dari Indonesia di hadapan 50 perwakilan negara yang memiliki pasukan perdamaian, termasuk Amerika Serikat.

"Pak JK berpidato di hadapan 50 negara kontributor pasukan perdamaian, termasuk di hadapan perwakilan Amerika Serikat yang langsung dihadiri Presiden Barack Obama," kata Juru Bicara JK, Husain Abdullah, Selasa (29/9/2015).

Dalam pidatonya, JK mengungkapkan Indonesia menjadi negara penyumbang pasukan perdamaian paling konsisten sejak tahun 1950-an.

Bahkan, Rais Abin, pernah dinobatkan sebagai Komandan Pasukan Peacekeeping Force UN.

Jendral Tanzania tinjau Pasukan Garuda  (poskotanews.com)
Karenanya, Indonesia terus bertekad menjadi bagian dari pasukan perdamaian PBB.

"Itu juga sesuai amanat konstitusi yang mengharuskan Indonesia ikut serta dalam melaksanakan perdamaian dan ketertiban dunia," tandasnya.

Untuk diketahui, rekam jejak JK sebagai "juru damai" pun sudah diakui dunia.

Setidaknya, JK menjadi sosok utama yang berhasil mendamaikan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dengan pemerintah Indonesia.

Selain itu, JK juga terlibat dalam sejumlah perundingan damai di tingkat internasional, semisal Filipina dan gerilyawan MILF.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar