Minggu, 20 September 2015

Akhir Hayat Sang Gadis di Ujung Putung Rokok

Allah Subhanahu Wa ta'ala Berfirman :
وَلَنْ يَتَمَنَّوْهُ أَبَدًا بِمَا قَدَّمَتْ أَيْدِيهِمْ ۗ وَاللَّهُ عَلِيمٌ بِالظَّالِمِينَ
"Dan sekali-kali mereka tidak akan mengingini kematian itu selama-lamanya, karena kesalahan-kesalahan yang telah diperbuat oleh tangan mereka (sendiri), dan Allah Maha Mengetahui siapa orang-orang yang aniaya".    (QS. Al Baqarah : 95)

Emma Waring   (sarcpl.sun.ac.za)
(Mediaislamia.com) --- Emma Waring (23) tewas terbakar di apartemennya. Kisah kematiannya yang tragis dimulai dengan dugaan Emma menjatuhkan puntung rokok saat ia tertidur.

Sebelum kematian Emma terjadi, ditengarai alarm kebakaran di apartemen Emma sempat berbunyi sekira 45 menit. Namun tampaknya tetangga-tetangga Emma tak tanggap dengan alarm tersebut, sehingga kebakaran meluas dan Emma tak bisa menyelamatkan diri.

Sebagaimana dilansir Mirror, Jumat, 18 September, apartemen mendiang Emma ada di Rochdale, Greater Manchester, Inggris Raya. Peristiwa nahas Emma terbakar tersebut terjadi pada Maret lalu.

Tetangga Emma, Jessica Louise Brady mengaku ia mengendus aroma sesuatu yang terbakar, saat ia berjalan keluar sekira pukul 02.40 dini hari waktu setempat.

“Ketika saya sampai di kotak telepon, saya mendengar bunyi alarm kebakaran. Ada asap cokelat di sekitar jendela dapur,” kata Jessica.

Jessica yang melaporkan kebakaran tersebut mengatakan petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi pada 02.45 dini hari.

Namun begitu, Manajer Pelayanan Keselamatan Kebakaran Masyarakat Martin Barber mengklaim alarm di apartemen Emma mati.

Putung Rokok membawa maut         (photaq.com)
“Alarm mati. Mereka telah diperingatkan, sayangnya mungkin orang-orang sedikit terlambat,” kata Barber.

Sementara itu, pihak penyidik kebakaran di apartemen Emma menemukan bahwa Emma, mantan murid Sekolah Menengah Atas (SMA) Springhill itu, ditemukan tak sadarkan diri di tempat tidurnya.

Penyidik juga menemukan puntung rokok di tempat tidur Emma. Sayang, nyawanya tak selamat saat di Rumah Sakit Royal Oldham.

Berdasarkan pemberitaan Manchester Evening News, api diduga mulai membara dan terus membesar dalam kisaran waktu 18 menit. Penyidik menduga, puntung rokok menjadi penyebab kebakaran di apartemen Emma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar