Senin, 28 September 2015

Siswa SMA Jepang Akan Magang di Indonesia

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
وَالَّذِينَ يَقُولُونَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا
Dan orang orang yang berkata: "Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa".   (QS. Al Furqon : 74) 

Pemda Shizuoka Jepang        (m.tribunnews.com)
(Mediaislamia.com) --- Pemda perfektur Shizuoka Jepang, khususnya Dewan Pendidikannya, mengumpulkan dana 10 juta yen untuk pengiriman para murid SLTA terpilihnya ke Indonesia dan negara lain di Asia agar dapat meningkatkan kemampuan dan visa global mereka di bidang bisnis nantinya.

"Dewan Pendidikan perfektur Shizuoka telah menyiapkan dana 10 juta yen untuk pemagangan para murid SMA di Shizuoka dalam waktu mendatangh ini," ujar sumber Tribunnews.com siang ini, Senin (28/9/2015).

Proyek magang khususnya bagi Sekolah Tinggi Teknik (atau STM kalau di Indonesia), bagi para muridnya kini dipromoskikan guna memberikan pengalaman kerja di pabrik-pabrik di luar negeri dari perusahaan lokal setempat.

"Kita berharap dapat belajar bisnis yang dilakukan misalnya di Indonesia dengan anggaran tambahan ini. Hal ini jelas untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia para anak muda Jepang saat ini menjadi manusia global di tengah tekanan dan persaingan hidup yang semakin ketat saat ini," katanya.

Lembaga Pendidikan di Jepang        (jin.co.id)
Sebanyak 45 orang siswa SMA antara Oktober sampai dengan Desember mendatang akan ke luar Jepang ke berbagai negara termasuk ke Indonesia untuk magang di negara masing-masing.

Mereka akan mempelajari bisnis dan filosofi perusahaan masing-masing pada saat jaman internasionalisasi saat ini, bagaimana para perusahaan mengantisipasi situasi dan keadaan yang ada di negara masing-masing.

Olehkarena itu pemda Shizuoka telah melakukan kerjasama dengan banyak perusahaan Jepang yang ada di berbagai negara termasuk yang ada di Indonesia.

Sebanyak 437 perusahaan Jepang yang berkantor di Cina,Thailand, dan di Indonesia akan berpartisipasi dalam program magang pelajar SMA Shizuoka tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar