Selasa, 29 September 2015

"Dibawah Krilil" Dokumenter Perang 51 Hari di Gaza

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
وَأَعِدُّوا لَهُم مَّا اسْتَطَعْتُم مِّن قُوَّةٍ وَمِن رِّبَاطِ الْخَيْلِ تُرْهِبُونَ بِهِ عَدُوَّ اللَّهِ وَعَدُوَّكُمْ وَآخَرِينَ مِن دُونِهِمْ لَا تَعْلَمُونَهُمُ اللَّهُ يَعْلَمُهُمْ
"Dan siapkanlah untuk menghadapi mereka kekuatan apa saja yang kamu sanggupi dan dari kuda-kuda yang ditambat untuk berperang (yang dengan persiapan itu) kamu menggentarkan musuh Allah dan musuhmu dan orang orang selain mereka yang kamu tidak mengetahuinya; sedang Allah mengetahuinya".    (QS. Al Anfal : 60) 

Pejuang Hamas di Gaza Palestina     (silontong.com)
(Mediaislamia.com) --- Jalur Gaza Palestina yang sampai saat ini masih dalam blokade Israel begitu juga Masjid Al-Aqsa sebagai kiblat pertama umat Islam masih dalam cengkramannya.

Perjuangan untuk membuka blokade tersebut tidak semuda yang kita bayangkan, dalam hal ini Hamas dengan Brigade Al-Qassam terus berjuang untuk melawan penjajah Israel.

Perang di Gaza jauh lebih sulit dari perang di Lebanon ataupun operasi pertahanan di Tepi Barat. Para prajurit cadangan penjajah Israel “Yoav” mengatakan bahwa mereka pernah ikut perang di Lebanon Selatan dan Tepi Barat, namun masuk ke Gaza jauh lebih berat. Karena para tentara pejuang hari ini berbeda dari hari kemarin.

Pejuang Hamas akan melawan penjajahan Israel samapai titik darah penghabisan. Perjuangan melawan penjajah tersebut diabadikan dalam sebuah film dokumenter.

Seolah kerikil tersembunyi dibalik bebatuan yang panas membakar. Inilah perlawanan Palestina yang sedang bertempur melawan tentara Zionis pada perang “Daun Gugur” selama 51 hari di Gaza Agustus 2014 lalu.

Walau banyak film-filem yang dihasilkan berbagai media terkait dengan perang ini. Namun film yang diterbitkan jaringan Mayaden merupakan salah satu film documenter terbaik yang bisa di tonton dengan judul “dibawah kerikil” yang menampilkan aksi heroic para mujahidin Al-Qossam di pertempuran di Bet Hanun, utara Gaza. 

(Berbagai sumber)

Silahkan klik Vidio di bawah ini :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar