Minggu, 27 September 2015

Ratusan Warga Al-Quds Paksa Israel Gembok Gerbang Al-Magribah

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
انفِرُوا خِفَافًا وَثِقَالًا وَجَاهِدُوا بِأَمْوَالِكُمْ وَأَنفُسِكُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ ۚ ذَٰلِكُمْ خَيْرٌ لَّكُمْ إِن كُنتُمْ تَعْلَمُونَ
"Berangkatlah kamu baik dalam keadaan merasa ringan maupun berat, dan berjihadlah kamu dengan harta dan dirimu di jalan Allah. Yang demikian itu adalah lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui".    (QS. At Taubah : 41) 

Gerbang Al-Magribah di Masjid Al-Aqsa     (youtube.com)
(Mediaislamia.com) --- Ratusan warga Palestina asal Al-Quds dan wilayah jajahan berhasil memaksa Israel untuk mengembok gerbang Al-Mugaribah dan melarang jemaatnya memasuki Al-Aqsha.

Sejak pagi hari (27/9) ratusan warga Palestina bergerombol memasuki Al-Aqsha sebagai jawaban atas seruan komite tinggi Arab untuk melakukan mobilisasi ke Al-Quds dan melindungi Al-Aqsha, menyusul pengumuman dari kelompok Yahudi yang akan menyerbu Al-Aqsha bersamaan dengan perayaan hari Arsy Zionis.

Ratusan warga Al-Quds hadang Israel       (kispa.org)
Pada jam 8.00 aparat keamanan Israel muncul dari gerbang Al-Mugaribah. Mereka terkonsentrasi di sekitar pintu. Sementara itu, para jama’ah bertakbir dan bertahmid mencaci kebijakan Israel yang membalasnya dengan tembakan bom suara dan peluru karet.

Pada kesempatan yang sama, ratusan warga Palestina dipimpin oleh kepalanya masing-masing bergerak ke Al-Aqsha. Mereka meneriakan kalimat takbir serta mengusung ikon-ikon dukungan ke Al-Aqsha. Bahkan sebagianya lagi ada membaca dzikir waktu pagi.

Mereka melakukan itikaf di dalam masjid, menyusul seruan dari kelompok yahudi yang akan menyerbu Al-Aqsha pada perayaan hari Arisy Yahudi. 


Silahkan klik Vidio di bawah ini :


Kondisi Pintu Gerbang Al-Magribah di hari-hari biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar