Jumat, 25 September 2015

Alhamdulillah, Jamaah Shalat Idul Adha perdana membludak di Masjid Tolikara

Shalat Id pretama di Masjid Tolikara bersama Ustadz Fadhlan Garaamatan. (Foto: Hidcom)
Diiringi hujan gerimis membasahi bumi Tolikara, masyarakat Muslim Papua melaksanakan shalat Idul Adha perdana di Masjid Tolikara, Kamis (24/9) pagi. Masjid Koramil Khairul Ummah tersebut baru sehari diresmikan Menteri Sosial (Mensos) RI Khofifah Indar Parawansa.
Animo masyarakat yang besar nampaknya menjadikan Masjid tidak sanggup menampung jamaah Sholat Idul Adha yang membludak, demikian lansir Hidayatullah.
Kaum Muslimin berduyun-duyun mendatangi Masjid tersebut. Sejumlah pejabat daerah yang beragama Kristen juga berada di sekitar Masjid, dan Mensos, Khafifah Indar Parawangsa ikut serta dalam shaf shalat. Sementara aparat keamanan dari TNI dan Polisi sibuk berjaga-jaga di luar Masjid.
Demikianlah pemandangan pelaksanaan Sholat Id pertama di Masjid pengganti Baitul Muttaqin tersebut, yang terbakar dalam insiden Idul Fitri pada Jumat 17 Juli lalu akibat diserang oleh kelompok teroris Kristen Gereja Injili di Indonesia (GIDI).
Pagi itu, tampil selaku Imam Sholat adalah Syeikh Muhammad Ali Jaber, seorang ulama kelahiran Kota Madinah Munawarah, Arab Saudi. Sementara bertindak sebagai khatib adalah dai asli Papua, Ustadz M. Zaaf Fadhlan Garamatan.(faisal/arrahmah/beritaislam.net)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar