Jumat, 25 September 2015

Kedekatan Doa Paus Fransiskus Untuk Korban Tragedi Mina

Allah Subhanahu Wa ta'ala Berfirman :
وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ ۖ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ ۖ فَلْيَسْتَجِيبُوا لِي وَلْيُؤْمِنُوا بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ
"Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran".   (QS. Al Baqarah : 186) 

Paus doakan korban tragedi Mina       (tribunnews.com)
(Mediaislamia.com) --- Paus Fransiskus menyatakan turut berdukacita dan menyampaikan doa atas para korban tewas dalam tragedi yang menimpa para jemaah haji di Mina, Arab Saudi. Insiden itu menewaskan 717 orang dan melukai lebih dari 800 lainnya.

Diberitakan ABC News, pesan ini disampaikan oleh Fransiskus di Katedral St. Patrick di New York dalam kunjungan pertamanya ke Amerika Serikat pada Kamis (24/9).

"Saya ingin menyampaikan dua pandangan terhadap saudara-saudari Muslim saya. Pandangan saya terhadap kedekatan (dengan Muslim) saat tragedi. Tragedi yang mereka derita di Mekkah," kata Fransiskus.

"Di saat seperti ini, saya memberikan doa. Saya menyatukan diri dengan kalian. Sebuah doa untuk tuhan yang maha pengasih," lanjut Fransiskus.

Doa Paus Fransiskus untuk jema'ah Haji      (liputan6.com)
Di AS, Paus memulai kunjungannya di AS dengan Misa di Katedral St Patrick, lalu melanjutkan dengan berpidato di hadapan pemimpin dunia di markas PBB, mengikuti doa bersama di museum peringatan tragedi 9/11 Ground Zero dan misa di Madison Square Garden.

Ribuan orang berbaris di jalanan kota New York yang akan dilalui Paus, mengibarkan bendera dan meneriakkan namanya. Paus juga dijadwalkan mengunjungi sekolah dan berjalan di Central Park.

Insiden Mina tahun ini adalah yang terparah sejak peristiwa yang sama terjadi pada 1990, yang menewaskan 1.426 jemaah. 

Selain 717 orang tewas, dalam insiden Kamis kemarin di Mina, jemaah yang luka mencapai 863 orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar