Selasa, 22 September 2015

Dibalik Permainan Abbas dan Netanyahu Penuh Rahasia

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ وَكُونُوا مَعَ الصَّادِقِينَ
“Hai orang-orang yang beriman bertakwalah kepada Alloh, dan hendaklah kamu bersama orang-orang yang benar”.    (QS. At Taubah:119) 

Add caption
(Mediaislamia.com) --- Koran Ibrani Haaretz mengungkapkan, presiden Otoritas Palestina, Mahmud Abbas telah mengirimkan pesan rahasia kepada Netanyahu melalui mantan menterinya, Meir Shatirat.

Sumber koran hari Selasa (22/9) menunjukan bersamaan makin dekatnya waktu pidato Abbas di depan lembaga Umum PBB yang dijadwal kan Kamis besok, maka Abbas telah mengirimkan pesan rahasia untuk Benyamin Netanyahu, perdana menteri Zionis saat ini.

Dalam pertemuanya dengan empat diplomat Israel mengajak kepala daerah Al-Quds Ane Hedlejo yang juga dihadiri Danial Shack, Nasehm Zufaili serta Welly Barnabi, ternyata pertemua tersebut tidak membuahkan hasil.

Danial Sack      (mancc.org)
Menurut informasi dari Danial Sack yang dilansir Haaretz menyebutkan, dirinya pernah bertanya pada Abbas, kenapa tidak merespon Netanyahu ketika ia mengundangnya untuk berbicara, tanpa syarat. Abbas menjawab, ada pihak ketiga, bukan Israel yang menolak pertemuan tersebut.

Sack menambahkan, tentang siapa yang menolak ini telah Abbas sampaikan kepada Netanyahu langsung melalui suratnya yang disampaikan pada mantan menteri Israel, Shatirat.

Koran ini menambahkan, Abbas akan menyampaikan pidatonya yang sangat sensitive terkait dengan kondisi di lapangan saat ini. Akan tetapi diyakini ia tidak akan menempati Otoritas Palestina dan tidak akan mengumumkan pembatalan kesepakatan Oslo. Abbas bisa saja mengumumkan niatnya untuk meninggalkan OP, menyusul kebuntuan politik dengan Netanyahu. Tanpa solusi damai. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar