Sabtu, 05 September 2015

Ingin Hafal Al-Quran, Kepala Dinas Cipta Karya Pekanbaru Mundur Dari Jabatannya


Terkait mundurnya Kepala Dinas Cipta Karya dan Pemukiman Kota Pekanbaru Nasri ST MP dari jabatannya menimbulkan pertanyaan di berbagai kalangan. Ternyata kadis tersebut ingin fokus hafal Al Quran.

"Untuk saat ini saya mau fokus ke agama dulu. Untuk ke depannya bagaimana ya kita lihat aja dulu, saya mau pensiun atau bagaimana belum tahu lagi. Kita lihat saja nanti," ungkapnya, Rabu (2/9/2015).

Pernyataan ini juga menepis adanya isu yang mengatakan kundurnya Nasri dari jabatan strategis ini karena persoalan proyek Tenayan Raya yang dikatakan tidak sesuai dengan keinginannya.

"Enggak ada itu, itu hanya asumsi aja. Apa pula masalah itu, tak benar. Proyek itu kan sudah jelas, Insya Allah dah pasti jadi itu proyek," tegasnya.

Selain itu, Nasri juga menjelaskan bahwa saat ini di usianya yang terbilang tidak muda lagi, sudah mengalami penyakit yang mengharuskan dirinya rileks dan tidak boleh banyak pikiran.

"Lambung saya kena sikit udahan. Kemarin udah sempat berobat ke Malaka dan menurut dokter saya gak boleh terlalu capek dan terlalu banyak pikiran dan tekanan," tegasnya.

Lebih lanjut Nasri menjelaskan, surat kemunduran dirinya sudah disampaikan ke BKD Pekanbaru sejak 25 Agustus 2015 lalu. "Tadi jam 09.00 kita sudah Sertijab (serah terima jabatan) dan untuk sementara jabatan Kadis Cipta Karya dipegang oleh Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Pekanbaru Zulkifli Harun," katanya.

Seperti diketahui Nasri adalah salah satu dari beberapa pejabat esselon II hasil assesment tahap I di jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru April 2015 lalu.

Mundurnya Nasri membuat jabatan Kadis Cipta Karya kosong, dan untuk sementara posisi tersebut akan dirangkap jabatan oleh Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Pekanbaru Zulkifli Harun.

Kepala Dinas Bina Marga Zulkifli Harun ketika dikonfirmasi membenarkan dirinya ditunjuk sebagai Plt Kadis Cipta Karya untuk sementara waktu

"Saya sudah dapat Informasinya, namun saya belum lihat SK-nya. Pak Wali, Sabtu (29/8/2015) kemarin sudah nelpon saya, bilang Nasri mundur dan saya diminta sementara untuk memegang jabatan Kadis Cipta Karya," kata Zulkifli.

Ditunjuk sebagai pengganti Nasri, Zulkifli mengaku bahwa dirinya siap untuk menjalankan amanah dari Walikota Pekanbaru. "Amanah dari pak wali wajib kita jalankan, siap tak siap harus siap," pungkasnya. 

sumber:datariau.com/jurnalismuslim.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar