Sabtu, 05 September 2015

Yordania Akan Jadi Tuan Rumah Konferensi Tawanan Palestina

Allah Subhanahu Wa ta'ala Berfirman :
إِنَّمَا الْمُؤْمِنُونَ إِخْوَةٌ فَأَصْلِحُوا بَيْنَ أَخَوَيْكُمْ ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ لَعَلَّكُمْ تُرْحَمُونَ
"Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara. Sebab itu damaikanlah (perbaikilah hubungan) antara kedua saudaramu itu dan takutlah terhadap Allah, supaya kamu mendapat rahmat".   (QS. Al Hujurat : 10) 

Tawanan Palestina       (dakwatuna.com)
(Mediaislamia.com) --- Ketua Lembaga Urusan Tawanan, Isa Qaraki mengungkap bahwa Yordania akan menjadi tuan rumah konferensi internasional mengenai tawanan Palestina pada 16-17 September 2015.

Menurut Qaraki, konferensi akan dihadiri sejumlah pakar hukum internasional. Fokus pada konferensi ini adalah pembahasan hukum seputar tawanan dari berbagai sisi.

Laporkan iklan?
Dalam keterangan persnya pada Jumat (4/9/2015) Qaraki menjelaskan, konferensi akan memberikan rekomendasi hukum, untuk diajukan ke pengadilan kriminal internasional. Konferensi ini juga bertujuan dalam rangka menyeret para pemimpin Israel atas kejahatannya terhadap rakyat Palestina, khususnya para tawanan yang mendekam di penjara Israel.

Qaraki telah berkunjung ke Kairo, bertemu dengan Sekjen Liga Arab, Nabil Arabi, dalam rangkaian persiapan konferensi. Ia juga meminta agar Liga Arab menggelar agenda pertemuan rutin terkait tawanan Palestina di penjara Israel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar