Sabtu, 19 September 2015

Israel Kepung Ribuan Kaum Muslimin Saat Sholat Jum'at di Al-Aqsa

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman :
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِذَا نُودِيَ لِلصَّلاةِ مِنْ يَوْمِ الْجُمُعَةِ فَاسْعَوْا إِلَى ذِكْرِ اللَّهِ وَذَرُوا الْبَيْعَ ذَلِكُمْ خَيْرٌ لَكُمْ إِنْ كُنْتُمْ تَعْلَمُونَ
"Hai orang-orang beriman, apabila diseru untuk menunaikan shalat Jum'at, Maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli, yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui".   (QS. Al Jum'ah : 9) 

Syeikh Ismail Nawahida          (infopalestina.com)
(Mediaislamia.com) --- Ribuan kaum muslimin menunaikan shalat Jumat (18/9) di Masjidil Aqsha, di tengah prosedur militer ketat yang diberlakukan pasukan Israel di kota Al-Quds dan sekitarnya.

Israel membatasi usia jamaah yang berusia di atas 40 tahun boleh masuk Al-Aqsha, dan melakukan blockade militer menghalangi ribuan warga memasuki Al-Aqsha.

Humas departemen wakaf, Firash Dabas menyebutkan, sekitar 9 ribu kaum muslimin menunaikan shalat Jumat di Al-Aqsha, pihak kepolisian Israel menutup 3 pintu gerbang Masjidil Aqsha, yaitu pintu Hadid, Qatanin dan Malik Faishal, sementara helicopter tempur Israel terus mengudara di atas kawasan Al-Aqsha dan Al-Quds.

Saat sholat Jum'at di Al-Aqsa         (kispa.org)
Syekh Ismail Nawahida yang bertindak sebagai khatib menegaskan kedudukan Masjidil Aqsha, dan urgensi membelanya. Serangan brutal zionis terhadap Masjidil Aqsha, terutama di hari-hari besar yahudi dan serbuan setiap pekannya terus berlanjut.

Khatib Masjidil Aqsha mengecam kejahatan Israel terhadap Masjidil Aqsha dan kaum muslimin yang hendak shalat di sana. Beliau menegaskan bahwa Masjidil Aqsha mutlak milik kaum muslimin, dan bukan hanya milik warga Palestina saja. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar