Selasa, 01 September 2015

Buruh : Ku Tagih Janjimu Pekan Depan Jokowi

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
وَأَوْفُوا بِالْعَهْدِ ۖ إِنَّ الْعَهْدَ كَانَ مَسْئُولًا
"Dan penuhilah janji sesungguhnya janji itu pasti diminta pertanggungan jawabnya".   (QS. Al Isra' : 34) 

Buruh tagih Janji manis Jokowi       (tribunnews.com)
Mediaislamia.com) --- Walaupun belum berhasil bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), untuk mengakomodir tuntutan buruh, akan dibentuk tim teknis gabungan untuk mengurai permasalah buruh di Indonesia.

Aksi buruh tersebut hanya mempertemukan mereka dengan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Luhut Binsar Pandjaitan. Dari hasil pertemuan tersebut, para petinggi buruh dari beberapa konfederasi akan bertemu dengan Jokowi pekan depan.

"Minggu depan kita akan bertemu dengan Jokowi. Jadi saya minta begini, Presiden harus mendengar langsung dari pimpinan buruh, dan memanggil tim ekonomi kabinet kerjanya dan sama-sama menyelesaikan masalah buruh," kata Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nuwa Wea di Medan Merdeka Barat, Selasa (1/9/2015).

Jokowi ketemu buruh pekan depan      (metro.tempo.co)
Andi bersama pendemo lainnya mengaku kecewa tidak bisa bertemu dengan Presiden.

"Kita kecewa, semua masa kecewa tapi kita mengerti. Menkopolhukam akan segera fasilitasi kita bertemu dengan Presiden dan membentuk tim teknis bersama bagaimana mengurai satu persatu masalah. Bagi saya, ini langkah maju bagaimana pengupahan, kriminalisasi perburuhan. Ini sudah langkah maju," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar