Rabu, 09 September 2015

Buwas : Saya Akan Miskinkan Bandar Narkoba, Bila Perlu Hukum Mati

Rasulullah Shalallahu 'alaihi wassalam bersabda :
إنمايريدالشيطان أنيوقع بينكم العداوة والبغضآءفى الخمروالميسرويصدكم عن ذكراللّه وعن الصلوة فهل أنتم منتهون.
"Dengan minuman keras dan judi itu, syetan hanyalah bermaksud menimbulkan permusuhan dan kebencian diantara kamu, dan menghalang-halangi kamu dari mengingat Allah dan mendirikan shalat, maka tidakkah kamu mau berhenti" ? 

Buwas pimpin BNN         (news.detik.com)
(Mediaislamia.com) --- Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso bersuara lantang. Di bawah kendalinya, dia berjanji akan memberangus bandar narkoba.

Ditegaskan Buwas, dia akan mendorong agar bandar narkoba diadili dan dimiskinkan. Dia menganggap narkoba adalah kejahatan luar biasa, sehingga jika perlu hukuman mati pun harus diterapkan bagi para bandar narkoba.

"Kita miskinkan, hukuman mati bila perlu. Masa dimiskinkan saja, ini (bandar narkoba) kan dalam rangka pembunuhan. Ini (narkoba) adalah peluru-peluru yang akan membunuh generasi muda kita," tegas Komjen Buwas di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (9/9/2015).

Buwas mengatakan, pihaknya akan menerapkan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) terhadap para bandar narkoba, agar tidak lagi memasok narkoba ke Indonesia. Salah satunya, penyidikan TPPU terhadap bandar besar Freddy Budiman, masih terus disidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri.

Kepala BNN Budi Waseso        (metro.news.viva.co.id)
"Ya pasti ya (dikenakan TPPU). Sekarang pun terhadap kasus Freddy Budiman TPPU sudah berjalan, dan itu sudah dilakukan Diresksus Bareskrim Polri dan sedang berjalan dan masih proses," kata dia.

"Jadi kalau dibilang kita tidak melakukan penyidikan, itu salah besar, kita sudah lakukan banyak upaya termasuk dalam melakukan tindak pidana yang hukumannya maksimal, tiada lagi pengampunan," ungkapnya.

Untuk memberantas narkoba ini pula, Buwas rencananya akan menggandeng TNI untuk menjaga perbatasan wilayah perairan RI.

"Kalau perlu narkobanya ini ditenggelamkan, sama pelaku-pelakunya tenggelamkan," tutupnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar