Kamis, 03 September 2015

DK PBB Minta Bendera Palestina Berkibar di Atas Markas PBB

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
وَقُلْ جَاءَ الْحَقُّ وَزَهَقَ الْبَاطِلُ ۚ إِنَّ الْبَاطِلَ كَانَ زَهُوقًا
Dan katakanlah: "Yang benar telah datang dan yang batil telah lenyap". Sesungguhnya yang batil itu adalah sesuatu yang pasti lenyap".    (QS. Al Isra' : 81) 

Vitaly Churkin         (internasional.kompas.com)
(Mediaislamia.com) --- Ketua Dewan Keamanan PBB "Vitaly Churkin", mengungkapkan harapannya para anggota Majlis Umum PBB menyetujui draf resolusi yang menyerukan pengibaran bendera Palestina di atas gedung PBB di New York. Dubes Rusia untuk PBB ini mengatakan, “Kami berharap pengambil suara terjadi secara aklamasi terhadap draf resolusi ini.”

Pekan lalu, sejumlah negara Arab mengajukan sebuah draf resolusi yang meminta pengibaran bendera negara Palestina dan Vatikan di samping bendera 193 negara lain. Diperkirakan akan dilakukan pemungutan suara pada 10 September mendatang.

Dalam konteks yang lain, Churkin juga menyinggung terkait krisis di Yaman. Dia mengungkapkan kecemasannya atas korban manusia yang besar akibat operasi udara di sana. Dia mengatakan, “Kami sangat mencemaskan masalah ini di dewan. Kami merasa khawatir akan besarnya korban manusia akibat operasi udara. Namun kami menemukan beberapa anggota dewan menggelengkan kepalanya di dalam ruang dewan.” 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar