Jumat, 01 Mei 2015

Armada Kebebasan 3 Siap Buka Blokade Gaza 2015

Rasulullah Shalalahu 'alaihi wassalam bersabda :
عَنْ أَبِى هُرَيْرَةَ  قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ  :   مَنْ نَفَّسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُّنْيَا نَفَّسَ اللَّهُ عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ، وَمَنْ يَسَّرَ عَلَى مُعْسِرٍ يَسَّرَ اللَّهُ عَلَيْهِ فِى الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ      رواه مسلم
Dari Abu Hurairah  dia berkata: Rasulullah  bersabda: “Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat”.   (HR. Muslim)  
  
Zahir Birawi       (secretsnews.com)
(Mediaislamia.com) --- Koordinator komisi internasional anti blockade Gaza, Zahir Birawi mengungkapkan, minimal tiga kapal telah siap untuk berlayar menuju Gaza pada musim panah tahun. Ini adalah armada ke 3 dalam upayanya membebaskan Gaza dari blockade.

Birawi mengatakan pihaknya akan mengadakan pertemuan pada 16 dan 17 Mei mendatang di Yunani untuk mempersiapkan finishingnya, terkait dengan logistic dan administrasi pelayarana.

Terkait dengan jadwal keberangakatanya, Birawi menyebutkan, tidak akan diumumkan sekarang, agar pemerintah Zionis tidak mempersiapkan tekanan kepada negara yang akan dijadikan awal pemberangkatan.

Armada kebebasan 3 untuk Gaza      (tarajumil.blogspot.com)
Ia menambahkan, akan ikut dalam armada ini sejumlah tokoh internasional, termasuk di dalamnya, mantan presiden Tunisia, Munshif Marzuqi. Minimal tiga kapal sudah siap berangkat, ungkapnya.

Armada pertama sudah meluncur pada Mei 2010 lalu yang dipimpin Kapal Mavi Marmara dari Turki yang saat ini mendapat serangan langsung dari laut dan udara angkatan perang Zionis. Akibatnya sembilan orang gugur syahid dan puluha orang lainya luka-luka. 

Adapun armada kedua, tak jadi meluncur akibat tekanan Israel terhadap Yunani sebagai awal pemberangkatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar