Minggu, 24 Mei 2015

Paus Francis : Masyarakat Internasional Bantu Pengungsi Rohingya

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
إِنَّمَا الْمُؤْمِنُونَ إِخْوَةٌ فَأَصْلِحُوا بَيْنَ أَخَوَيْكُمْ ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ لَعَلَّكُمْ تُرْحَمُونَ
"Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara. Sebab itu damaikanlah (perbaikilah hubungan) antara kedua saudaramu itu dan takutlah terhadap Allah, supaya kamu mendapat rahmat".   (QS. Al Hujurat : 10) 

Paus Francis       (poskotanews.com)
(Mediaislamia.com) --- Paus Francis menyerukan masyarakat internasional untuk membantu migran Bangladesh dan Rohingya yang terombang-ambing di laut.

“Saya terus mengikuti dengan khawatir, hati saya sakit mendengar cerita bahwa banyak pengungsi terdampar di Teluk Benggala dan Laut Andaman,” kata Paus dalam pidatonya hari pada hari Ahad (24/5/2015).
Francis menyambut upaya negara-negara yang telah setuju untuk mengambil migran dan meminta “masyarakat internasional untuk menawarkan bantuan kemanusiaan”.

Pekan lalu, Indonesia dan Malaysia sepakat untuk menawarkan penampungan sementara untuk Rohingya. Tetapi Bangladesh, yang dianggap lebih mencari tujuan ekonomi ketimbang melarikan diri dari penganiayaan, akan dikembalikan.

Diperkirakan 1.700 migran Rohingya dan Bangladesh telah mendarat di Indonesia dan 1.100 lainnya di Malaysia sejak krisis dimulai pada awal Mei, demikian Anadolu Agency melaporkan.


Silahkan klik Vidio di bawah ini :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar