Jumat, 29 Mei 2015

Masyarakat Daerah Galang Dana Untuk Pengungsi Rohingya

(mediaislamia.com) – Penggalangan dana kemanusiaan bagi Muslim Rohingya terus mengalir. Warga Lampung yang tergabung dalam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Pringsewu, Lampung melakukan penggalangan dana di sekitaran Pringsewu, Lampung, Kamis, (28/5).

Dengan membawa sebuah kotak kardus, mereka mengajak warga menyisihkan uang demi membantu para pengungsi Muslim Rohingya yang terdampar di Aceh, Sumatera Utara dan sekitarnya.

Seperti dikatakan koordinator pelaksana Abi Jihad, penggalangan dana akan dilakukan selama 10 hari dan dana yang dikumpulkan akan disalurkan untuk pengungsi Rohingya di Aceh dan Sumatera Utara.

“Tidak semua umat Islam tahu sebenarnya yang terjadi pada Muslim Rohingya sehingga mereka terusir dari negerinya karena mempertahankan akidah,” katanya.

Terdampar di Aceh sejak 14 Mei 2015 lalu, nasib ratusan pengungsi Rohingya kini mulai mendapatkan kejelasan. Sejumlah menteri luar negeri dari beberapa negara mengadakan pertemuan guna membahas sejumlah kemungkinan terkait nasib kaum Rohingya. Hasilnya, Indonesia akan menyediakan tempat penampungan resmi selama 1 tahun.

Sebelumnya, ribuan pengungsi Rohingya kabur meninggalkan Myanmar karena konflik etnis di negara tersebut. Dalam 3 tahun terakhir, sebanyak 280 orang Muslim Rohingya dibunuh dan 140 ribu orang di usir dari Myanmar. Mereka juga sempat ditolak sejumlah negara seperti Thailand, Malaysia, dan Filipina.

Mirajnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar