Sabtu, 30 Mei 2015

31 Mei Mengenang Tragedi Mavi Marmara

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman :
وَقَاتِلُوهُمْ حَتَّىٰ لَا تَكُونَ فِتْنَةٌ وَيَكُونَ الدِّينُ كُلُّهُ لِلَّهِ ۚ فَإِنِ انتَهَوْا فَإِنَّ اللَّهَ بِمَا يَعْمَلُونَ بَصِيرٌ
"Dan perangilah mereka, supaya jangan ada fitnah dan supaya agama itu semata-mata untuk Allah. Jika mereka berhenti (dari kekafiran), maka sesungguhnya Allah Maha Melihat apa yang mereka kerjakan".   (QS. Al Anfal : 39) 

Freedom Flotilla I       (international.sindonews.com)
(Mediaislamia.com) --- Lembaga kemanusiaan Non Pemerintah Turki (IHH) bertekad menggelar aksi peringatan tahun ke lima penyerangan Zionis ke kapal Freedom Flotilla, pada hari Ahad (31/5) dengan tema Quds Merdeka.

Dalam pernyataan persnya, Poland Yeldream ketua IHH mengatakan, Gaza menderita blockade terus menerus sejak delapan tahun lalu. Israel senantiasa melakukan kebijakan cleansing etnis pada warga Gaza ditengan sikap diam internasional.

Yeldream menyebutkan, Israel yang meyakini dapat membeli dunia dengan uang, pada akhirnya akan binasa, akibat kebijakanya membantai warga Palestina. Aksinya besok difokuskan untuk mengecam kebijakan tersebut.

Dalam pada itu, Yeldream mengajak masyarakat internasional dan warga dari berbagai aliran dan partai politik untuk bergabung dalam aksinya besok, dalam rangka mendukung rakyat Palestina dan para pejuang yang gugur dalam kapal Mavi Marmara.

Perlua disebutkanm di sini, angkatan laut Israel Comandoz menyerang kapal Mavi Marmara dengan peluru tajam dan gas air mata. Mavi Marmara adalah kapal terbesar yang menuju Gaza untuk membabaskanya dari blockade Zionis pertengahan tahun 2010 lalu. Di kapal tersebut terdapat 500 relawan asing dan local, mayoritas dari Turki. Akibat serangan ini 10 relawan Turki meninggal syahid dan lebih dari 50 lainya luka-luka.


Silahkan klik Vidio di bawah ini :'


Pemberangkatan kapal Mavi Marmara tgl 27 Mei 2010 dari Turki

Tragedi Mavi Marmara tgl 31 MEI 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar