Minggu, 17 Mei 2015

Tabrak Tembok Pembatas, Pemain Argentina Ini Tewas

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman :
وَاللَّهُ خَلَقَكُمْ ثُمَّ يَتَوَفَّاكُمْ وَمِنْكُمْ مَنْ يُرَدُّ إِلَى أَرْذَلِ الْعُمُرِ لِكَيْ لَا يَعْلَمَ بَعْدَ عِلْمٍ شَيْئًا إِنَّ اللَّهَ عَلِيمٌ قَدِيرٌ
"Allah menciptakan kamu, kemudian mewafatkan kamu; dan di antara ada yang dikembalikan kepada umur yang paling lemah (pikun), supaya dia tidak mengetahui lagi sesuatupun yang pernah diketahuinya. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Kuasa".   (QS. An Nahl : 70) 

Emanuel Ortega      (peermusic.com.ar)
(Mediaislamia.com) --- Seorang pesepakbola Argentina bernama Emanuel Ortega meninggal dunia setelah mengalami cedera kepala parah ketika bertanding.

Insiden ini bermula ketika pemain berusia 21 tahun yang memperkuat klub San Martin de Burzaco di divisi lima itu berebut bola di dekat garis pinggir lapangan. Perebutan bola yang sengit membuat Ortega kehilangan keseimbangan dan kemudian kepalanya membentur dinding beton pemisah lapangan dengan penonton.

Dia langsung mendapat perawatan medis dan dilarikan ke rumah sakit. Namun setelah hampir dua pekan mendapat perawatan, nyawanya tidak tertolong karena kepalanya mengalami patah tulang tengkorak ganda meski sudah dilakukan operasi.

“Dia mengalami trauma serius di tengkorak kepalanya dan ada kekhawatiran dengan darah yang keluar,” ujar Manajer San Martin, Cristian Ferlauto.

Ferlauto sama sekali tidak menyalahkan pemain Juventud Unida yang terlibat insiden perebutan bola tersebut. Dia menyebut tidak ada niat dari pemain tersebut untuk mencederai Ortega. Ferlauto justru mempertanyakan sistem keamaan lapangan terutaam tembok pembatas yang begitu dekat dengan garis pinggir lapangan.


Silahkan klik Vidio di bawah ini :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar