Sabtu, 30 Mei 2015

Turki Akan Bangun Permukiman Sementara Rohingya

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
وَتَعَاوَنُوا عَلَى الْبِرِّ وَالتَّقْوَىٰ ۖ وَلَا تَعَاوَنُوا عَلَى الْإِثْمِ وَالْعُدْوَانِ ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ ۖ إِنَّ اللَّهَ شَدِيدُ الْعِقَابِ
“Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya".   (QS. Al Maidah : 2) 

Pengungsi Rohingya      (dunia.inilah.com)
(Mediaislamia.com) --- Turki menawarkan bantuan kepada Malaysia dan Indonesia untuk membangun permukiman sementara layak huni bagi Muslim Rohingya.

Kantor berita Anadolu memberitakan tawaran disampaikan Menlu Turki Mevlut Cavusoglu dalam pertemuan dengan Menlu Malayisa Anifah Aman di sela-sela pertemuan ke-42 Dewan Menteri Luar Negeri Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Kuwait.

"Kami akan membantu Indonesia dan Malaysia membangun permukiman dan menyediakan dukungan teknis untuk infrastruktur," ujar Cavusoglu.

Pertemuan Dewan Menlu OKI berlangsung sejak Rabu (27/5), dengan tema visi bersama memperkuat toleransi dan menolak terorisme. Pertemuan berlangsung dua hari.

Indonesia dan Malaysia, menurut Cavusoglu, menyambut baik tawaran Turki.
"Masalah Rohingya harus ditangani dalam perspektif jangka panjang dan dibawa ke agenda lembaga internasional," katanya.

Sebelumnya, Turki mengirim dua kapal Angkatan Laut (AL)-nya untuk membantu mencari dan menyelamatkan Muslim Rohingya yang terkatung-katung, kelaparan, dan terancam mati, di Laut Andaman. Mereka lari dari kekejian nasionalis Buddhis di Myanmar, dan menjadi santapan pedagang manusia.


Silahkan klik Vidio di bawah ini :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar