Minggu, 24 Mei 2015

Mesir Akan Buka Perbatasan Rafah untuk 2 Hari

Rasulullah Shalallahu 'alaihi wassalam bersabda :
 مَنْ نَفَّسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُّنْيَا نَفَّسَ اللهُ عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ، وَمَنْ يَسَّرَ عَلَى مُعْسِرٍ يَسَّرَ اللهُ عَلَيْهِ فِي الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ
"Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat".   (HR. Muslim) 

Maher Abu Sabha      (midleeastmonitor,com)
(Mediaislamia.com) --- Penerintah Mesir dikabarkan akan membuka perbatasan Rafah dengan Jalur Gaza pada hari Selasa dan Rabu mendatang. Pejabat perbatasan mengatakan pada hari Ahad (24/5/2015).

“Pemerintah Mesir telah memberitahu rekan-rekan Palestina bahwa perbatasan Rafah akan dibuka pada Selasa dan Rabu untuk memungkinkan orang-orang yang terdampar di sisi Mesir memasuki Jalur Gaza,” kata Maher Abu Sabha, kepala otoritas perbatasan Gaza,.

Abu Sabha mendesak pemerintah Mesir untuk membuka perbatasan di kedua arah untuk memungkinkan lebih dari 15.000 warga, termasuk 3.000 pasien medis, menyeberang ke Mesir dari Gaza.

World Bulletin melaporkan bahwa perbatasan Rafah akan dibuka hanya dari arah Mesir ke Gaza, tidak dengan sebaliknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar