Sabtu, 30 Mei 2015

Muhammadu Buhari Resmi Jadi Presiden Nigeria

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
وَهُوَ الَّذِي جَعَلَكُمْ خَلَائِفَ الْأَرْضِ وَرَفَعَ بَعْضَكُمْ فَوْقَ بَعْضٍ دَرَجَاتٍ لِّيَبْلُوَكُمْ فِي مَا آتَاكُمْ ۗ إِنَّ رَبَّكَ سَرِيعُ الْعِقَابِ وَإِنَّهُ لَغَفُورٌ رَّحِيمٌ
"Dan Dialah yang menjadikan kamu penguasa-penguasa di bumi dan Dia meninggikan sebahagian kamu atas sebahagian (yang lain) beberapa derajat, untuk mengujimu tentang apa yang diberikan-Nya kepadamu. Sesungguhnya Tuhanmu amat cepat siksaan-Nya dan sesungguhnya Dia Maha Pengampun lagi Maha Penyayang".   (QS. Al An'am : 165)

Pelantikan Presiden Nigeria       (aljazeera.com)
(Mediaislamia.com) --- Muhammadu Buhari hari ini dilantik menjadi presiden baru Nigeria. Pelantikan terhadap Buhari dilakukan setelah melalui pemilihan umum yang cukup melelahkan.

Muhammadu Buhari menggantikan calon incumbent Goodluck Jonathan yang harus mengakui kekalahannya pada pemilu tersebut.

“Semua orang tidak begitu cinta Buhari. Rakyat Nigeria sudah lelah dengan kelesuan ekonomi. Kita butuh penyegaran,” ujar analis politik Nigeria, Ebun-Olu Adegboruwa, seperti dilansir DNA India, Jumat (29/5/2015).

Tugas berat sudah menanti Buhari dalam memajukan Nigeria. Pasalnya, negeri itu kini dihadapkan pada lesunya tingkat perekonomian dan semakin besarnya ancaman kelompok militan Boko Haram.

Dalam kampanyenya, Buhari bersumpah menghabisi kelompok militan Boko Haram dari Nigeria. Ia pun berjanji melindungi rakyat Nigeria yang kini menjadi korban Boko Haram.

Selain itu, sektor perminyakan menjadi sorotan utama media lokal di sana. Nigeria merupakan negara penghasil minyak bumi terbesar di Benua Afrika. Anjloknya harga minyak dunia dan korupsi di tubuh Perusahaan Minyak Nigeria (NNPC) menyebabkan pemasukan untuk negeri ini menurun.

(news.okezone.com/MI)

Silahkan klik Vidio di bawah ini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar