Rabu, 05 Agustus 2015

Jokowi Akan Bangun Istana Kepresidenan di Papua

Rasulullah Shalallhu 'alaihi wassalam bersabda :
اَلْمُسْلِمُ اَخُوالْمُسْلِمِ لاَ يَظْلِمُهَ وَلاَيَخْذُلُهُ وَلاَ يَحْقِرُهُ التَّقْوى هَاهُنَا وَيُشِيْرُ اِلَى صَدْرِهِ ثَلاَثَ مَرَّاتٍ بِحَسْبِ امْرِئٍ مِنَ الشَّرِّ اَنْ يَحْقِرَاَخَاهُ اْلمُسْلِمَ كُلُّ اْلمُسْلِمِ عَلَى الْمُسْلِمِ حَرَامٌ دَمُهُ وَمَالُهُ وَعِرْضُهُ      رواه مسام 
“Seorang muslim adalah saudara bagi muslim lain, tidak boleh seseorang menganiyaya dia, tidak boleh mengecewakan dia, tidak boleh menghinakan dia, Taqwa ada di sini! Dan beliau memberikan isyarat ke dadanya tiga kali sambil bersabda: “Cukup jahat apabila seseorang menghina saudaranya (muslim yang lain). Tiap Muslim terhadap Muslim (yang lain) haram darahnya, harta, dan kehormatannya”.   (HR. Muslim) 

Presiden Jokowi        (traveling.bisnis.com)
(Mediaislamia.com) --- Ribuan bendera Zionis-Israel masih berkibaran bebas di Tanah Papua, dan tahun ini juga, Jokowi berencana akan bangun Istana Kepresidenan di sana. Jika pengibaran bendera Israel masih dibiarkan, bukan tidak mungkin nantinya akan ada Istana Kepresidenan RI di Papua akan dikelilingi oleh kibaran bendera Bintang David.

Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan, “Tahun ini Presiden  akan membangun istana presiden di Jayapura, tanah Papua.” Pernyataan Luhut disampaikan Derwes Jigwa, Staf Humas Pemerintah Tolikara, Rabu (5/8).

Add caption
Menurut Derwes, Luhut saat ini tengah meninjau pembangunan di distrik Kembu bersama Bupati Tolikara, Usman G. Wanimbo, sejumlah pejabat Tolikara  dan staf kepresidenan. Namun ia tidak merinci lokasi  istana kepresidenan yang akan dibangun di Jayapura. Dia hanya menegaskan bahwa Papua menjadi milik orang Papua hanya dengan pendidikan yang bagus.

Luhut mengatakan, kerusuhan yang terjadi di Karubaga, ibu kota Tolikara  pada Jumat  17 Juli 2015 tidak boleh terulang lagi. ”Kita tidak boleh ribut-ribut lagi seperti kemarin terjadi insiden Tolikara,” ujarnya.

Presiden Jokowi, ujar Luhut, sudah  berjanji akan memperbaiki fundamental pembangunan di semua sektor di Papua. Ada tiga hal penting yang akan dibenahi Jokowi di Papua. Pertama, memperbaiki pendidikan;  kedua, memperbaiki infrastruktur;  ketiga, memberantas korupsi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar