Kamis, 27 Agustus 2015

Palestina & Vatikan Minta Kibarkan Bendera di PBB

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
وَلِلَّهِ يَسْجُدُ مَن فِي السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ طَوْعًا وَكَرْهًا وَظِلَالُهُم بِالْغُدُوِّ وَالْآصَالِ
"Hanya kepada Allah-lah sujud (patuh) segala apa yang di langit dan di bumi, baik dengan kemauan sendiri ataupun terpaksa (dan sujud pula) bayang-bayangnya di waktu pagi dan petang hari".    (QS. Ar Ra'd : 15) 

Gedung PBB di New York       (gfmd.info)
(Mediaislamia.com) --- Warga Palestina dan Vatikan meminta agar PBB mengibarkan bendera mereka di Markas Besar PBB di New York, selama kunjungan Paus Franciscus bulan depan.

Associated Press melaporkan, usulan dan rancangan resolusi tersebut disiarkan Rabu (30/8/2015). Sejumlah negara yang mendukung gagasan itu berharap agar Majelis Umum PBB akan memberlakukan resolusi tentang pengibaran bendera Palestina dan Vatikan itu beberapa hari sebelum Paus Franciscus tiba di New York. Mereka yakin, resolusi itu akan diluluskan, dan tidak satu negara pun yang berani menolak, karena bakal menghina Tahta Suci Vatikan.

Paus Franciscus dijadwalkan akan berpidato di depan Sidang Umum PBB pada 25 September nanti. Pemimpin Gereja Katolik itu juga akan bertemu dengan sejumlah pemimpin negara, untuk meluncurkan program pengentasan kemiskinan dan kelaparan selama kurun waktu 15 tahun ke depan.

Bendera Palestina       (saripedia.wordpress.com)
Mei lalu, Vatikan secara resmi mengakui Negara Palestina, dan melakukan perjanjian bilateral antarkedua negara. Dalam kunjungannya ke Yerusalem, 2014 lalu, Paus Franciscus menyebut Mahmoud Abbas sebagai 'Presiden Negara Palestina'. Pada 2012 Vatikan menyambut peningkatan status Palestina menjadi anggota pengamat non anggota PBB. Waktu itu, delegasi Vatikan mengibarkan bendera Palestina di dalam ruang sidang.

Lebih dari 100 kepala negara akan hadir dalam perhelatan akbar yang digelar setiap tahun itu. Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden China Xi Jinping, Presiden Iran Hassan Rouhani serta Presiden Barrack Obama akan berpidato di hari pertama Sidang Umum PBB itu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar