Jumat, 21 Agustus 2015

Perawat Muslim Inggris Diserang Sekelompok Remaja

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
وَالَّذِينَ إِذَا أَصَابَهُمُ الْبَغْيُ هُمْ يَنتَصِرُونَ     وَجَزَاءُ سَيِّئَةٍ سَيِّئَةٌ مِّثْلُهَا ۖ فَمَنْ عَفَا وَأَصْلَحَ فَأَجْرُهُ عَلَى اللَّهِ ۚ إِنَّهُ لَا يُحِبُّ الظَّالِمِينَ
"Dan ( bagi) orang-orang yang apabila mereka diperlakukan dengan zalim mereka membela diri. Dan balasan suatu kejahatan adalah kejahatan yang serupa, maka barang siapa memaafkan dan berbuat baik maka pahalanya atas (tanggungan) Allah. Sesungguhnya Dia tidak menyukai orang-orang yang zalim".   (QS. Ash Shuraa' : 39-40) 

Qaiser Hamid dan Kota Stackport         (irishmirror.ie)
(Mediaislamia.com) --- Seorang perawat Muslim Inggris telah secara kejam diserang oleh sekelompok remaja yang mengejek jenggot dan busana muslimah yang dipakai istrinya sebelum mereka kemudian memukul wajahnya berulang kali.

“Saya dipukul oleh salah satu dari mereka dan saya mencoba untuk membela diri, maka mereka semua memukul saya. Saya dipukul berkali-kali,” ungkap Qaiser Hamid, seorang perawat kesehatan mental, kepada Manchester Evening News, sebagaimana dilansir oleh onislam, Kamis (20/8/2015).

“Toko itu berlumuran darah akibat darahku yang berceceran di semua tempat. Itu benar-benar tak beralasan.”

“Saya merasa dalam kondisi yang tidak baik dan saya tidak ingin kembali ke Stockport. Hal ini benar-benar mempengaruhi psikologis saya dan saya merasa kesulitan untuk keluar dari rumah.”

“Saya harus pergi ke rumah sakit dan saya mengenakan penutup kepala karena saya merasa sadar diri dan tidak ingin orang-orang menghakimi,” tambah perawat Muslim berusia 37 tahun itu.

Masalah itu meletus ketika Qaiser sedang berbelanja di pusat kota Stockport dengan istrinya, Farah. Kemudian seorang gadis remaja berteriak, bereaksi terhadap jenggotnya, dan melontarkan kata-kata rasis sebelum kemudian teman-teman prianya mulai meninju wajah Qaiser.

Situasi kota Stockport    (manchestereveningnews.co.uk)
Qaiser, yang berdiri di luar sebuah toko sepatu pada saat itu, harus dirawat di rumah sakit karena luka dan memar di wajahnya.

Staf toko menelepon polisi dan Qaiser, dari Heaton Norris.

“ini pasti motif rasial, mereka terus menyebut jenggot saya dan busana Muslimah yang dikenakan istri saya dan mereka terus menggunakan kata-kata yang menghina,” tambah Qaiser.

Para anggota geng yang menyerang itu berusia sekitar 15 sampai 17.

Inspektur Stephen Gilbertson dari kantor polisi Stockport memerintahkan dengan tegas untuk menangkap pelaku penyerangan itu.

“Kami melihat banyak pemuda yang berkumpul di sekitar pusat Stockport selama seminggu terakhir dan puncaknya adalah kejadian ini,” kata Inspektur Gilbertson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar