Selasa, 18 Agustus 2015

Liga Arab Gelar Rapat Darurat Bahas Boikot Zionis Israel

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
وَاصْبِرْ وَمَا صَبْرُكَ إِلَّا بِاللَّهِ ۚ وَلَا تَحْزَنْ عَلَيْهِمْ وَلَا تَكُ فِي ضَيْقٍ مِّمَّا يَمْكُرُونَ
"Bersabarlah (hai Muhammad) dan tiadalah kesabaranmu itu melainkan dengan pertolongan Allah dan janganlah kamu bersedih hati terhadap (kekafiran) mereka dan janganlah kamu bersempit dada terhadap apa yang mereka tipu dayakan".   (QS. An Nahl : 127) 

Konfrensi Liga Arab 18/8/15           (alkhabarnow.net)
(Mediaislamia.com) --- Selasa 18 Agustus 2015, organisasi Liga Arab menggelar konferensi ke 89 di ibukota Kairo, Mesir, yang akan fokus membahas bagaimana pelaksanaan bersama gerakan boikot Zionis Israel di bidang ekonomi, transportasi dan pariwisata.

Dalam pernyataan delegasi Palestina untuk Liga Arab, Muhammad Sabih, pada hari Senin (17/08) kemarin mengatakan, “Selama 3 hari kedepan negara anggota Liga Arab akan berfokus membahas bagaimana upaya boikot bersama memboikot Zionis Israel, serta evaluasi terhadap sejumlah perusahaan-perusahaan Arab melanggar aturan berkerjasama dengan perusahaan negara penjajah tersebut.”

Kehawatiran Netanyahu        (mahdi-news.com)
Muhammad Sabih menambahkan, “Memang belum ada sanksi bagi perusahaan Arab yang melanggar, akan tetapi pertemuan kali ini Liga Arab Akan berfokus bagaimana membuat mekanisme bagi perusahaan-perusahaan Arab untuk menghindari kerjasama dengan perusahaan Zionis Israel.”

Perlu diketahui bahwa gerakan boikot Zionis Israel yang dilakukam masyarakat di Eropa dan Amerika pada tahun 2014 lalu sedikitnya telah menyebabkan kerugian bagi negara penajjah tersebu mencapai angka 20 miliar dolar AS.

Jumlah ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan kerugian yang timbul akibat gerakan boikot produk Zionis Israel yang dilakukan negara-negara Arab, dimana mereka mayoritas tidak memiliki hubungan diplomatik dengan negara penjajah tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar