Minggu, 23 Agustus 2015

Sinagog "Mutiara Israel" Duri di Jantung Al-Quds

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
سُبْحَانَ الَّذِي أَسْرَىٰ بِعَبْدِهِ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ إِلَى الْمَسْجِدِ الْأَقْصَى الَّذِي بَارَكْنَا حَوْلَهُ لِنُرِيَهُ مِنْ آيَاتِنَا ۚ إِنَّهُ هُوَ السَّمِيعُ الْبَصِيرُ
"Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui".    (QS. Al Isra' : 1) 

Sinagog berkubah        (megafon-news.co.il)
(Mediaislamia.com) --- Penjajah Israel di Al-Quds mengumumkan resmi tender pembangunan sinagog berkubah besar di wilayah Kota Tua di Al-Quds setinggi 23 meter dengan enam lantai, dua lantai di bawah tanah, sisanya di atas dengan luas keseluruhan 1400 meter persegi di atas lahan 378M2.  Pembangunan ini didukung langsung oleh pemerintah Israel dengan menelan dana sebesar 50 juta Shekel (13 juta dolar).

Proyek ini bertujuan menanamkan situs-situs suci Yahudi di jantung kota Al-Quds dan menanamkan bangunan-bangunan berkubah yang mengindikasikan eksistensi masa lalu yahudi di Al-Quds dan merusak atmosfer di Al-Quds. Sinagog ini akan menjadi terbesar dan tertinggi kedua di Al_Quds setelah sinagog Harob.

Markaz filistini lil’ilam (Pusat Informasi Palestina) menayangkan kembali konten film produksi QPress terkait sinagog Yahudi yang akan dibangun Israel ini.


Silahkan klik Vidio di bawah ini :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar