Selasa, 18 Agustus 2015

HUT Ke-70 RI Diperingati di Bawah Laut Gapang Sabang

Allah Subhanahu WA Ta'ala Berfirman :
وَهُوَ الَّذِي سَخَّرَ الْبَحْرَ لِتَأْكُلُوا مِنْهُ لَحْمًا طَرِيًّا وَتَسْتَخْرِجُوا مِنْهُ حِلْيَةً تَلْبَسُونَهَا وَتَرَى الْفُلْكَ مَوَاخِرَ فِيهِ وَلِتَبْتَغُوا مِنْ فَضْلِهِ وَلَعَلَّكُمْ تَشْكُرُونَ
"Dan Dia-lah, Allah yang menundukkan lautan (untukmu) agar kamu dapat memakan daripadanya daging yang segar (ikan), dan kamu mengeluarkan dari lautan itu perhiasan yang kamu pakai; dan kamu melihat bahtera berlayar padanya, dan supaya kamu mencari (keuntungan) dari karunia-Nya, dan supaya kamu bersyukur".    (QS. An-Nahl : 14). 

HUT RI ke 70 di bawah laut        (regional.kompas.com)
(Mediaislamia.com) --- Peringatan detik-detik proklamasi di kawasan Pantai Gapang, Sabang, Provinsi Aceh, diperingati di dasar laut. Korps Marinir Indonesia dan ratusan penyelam melaksanakan upacara bendera peringatan HUT Ke-70 RI di kedalaman 15 meter. 

Penanggung jawab lapangan untuk pelaksanaan upacara bawah laut, Mayor Gede Ady, mengatakan, saat ini cuaca kawasan Pantai Gapang, Sabang, dilaporkan cerah dengan jarak pandang sangat baik. 

"Ada banyak peserta yang ikut upacara kali ini, bahkan ada penyelam dari mancanegara juga yang ikut upacara bendera di dasar laut," kata Mayor Gede, Senin (17/8/2015). 

Pengibaran merah putih di dasar laut      (rri.co.id)
Komandan upacara pengibaran bendera kali ini adalah Kapten Marinir Ricky dari Yon Taifif 2 Marinir, dengan inspektur upacara Kol Mar Ali Bahar Saragih. 

Antusiasme warga terlihat sangat tinggi untuk menyaksikan prosesi pengibaran bendera, memperingati detik-detik proklamasi yang dilakukan di Pantai Gapang, Sabang. 

"Penasaran mau lihat bagaimana caranya, makanya saya datang ke Gapang. Memang enggak bisa lihat di bawah air, tetapi bisa lihat di monitor televisi," ujar Novi, seorang pengunjung di Pantai Gapang, Senin (17/8/2015). 

Di Indonesia, pengibaran bendera di bawah permukaan laut dilakukan di tiga titik, yakni di Pantai Gapang (Sabang, Aceh), Pantai Malalayang (Manado, Sulawesi Utara), dan Pantai Tapal Kuda (Ambon, Maluku).


Silahkan klik Vidio di bawah ini :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar