Sabtu, 22 Agustus 2015

Mahmoud Abbas Mundur dari Kepala PLO

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
إِنَّ اللَّهَ يَأْمُرُكُمْ أَن تُؤَدُّوا الْأَمَانَاتِ إِلَىٰ أَهْلِهَا وَإِذَا حَكَمْتُم بَيْنَ النَّاسِ أَن تَحْكُمُوا بِالْعَدْلِ ۚ إِنَّ اللَّهَ نِعِمَّا يَعِظُكُم بِهِ ۗ إِنَّ اللَّهَ كَانَ سَمِيعًا بَصِيرًا
"Sesungguhnya Allah menyuruh kamu menyampaikan amanat kepada yang berhak menerimanya, dan (menyuruh kamu) apabila menetapkan hukum di antara manusia supaya kamu menetapkan dengan adil. Sesungguhnya Allah memberi pengajaran yang sebaik-baiknya kepadamu. Sesungguhnya Allah adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat".   (QS. An Nisa : 58) 

M. Abbas mundur dari ketua PLO      (timesofisrael.com)
(Mediaislamia.com) --- Presiden Palestina, Mahmoud Abbas (80) mengumumkan mundur dari jabatannya sebagai kepala Organisasi Pembebasan Palestina (PLO).

Belum diketahui pasti alasan pengunduran diri Abbas. Namun dilaporkan dia berhenti karena upayanya untuk memaksa pemilihan internal baru bagi jabatan tingkat atas. 

Pejabat PLO, Wassel Abu Yussef seperti dilansir dari PressTV (Minggu, 23/8) menyebutkan, lebih dari 18 anggota komite juga ikut mundur bersama Abbas. 


Komite eksekutif adalah badan pembuat keputusan tertinggi di PLO dan bertindak atas nama warga Palestina di wilayah pendudukan dan diaspora, yaitu dalam proses perdamaian dengan Israel.

Pada 1993, Abbas yang saat itu menjadi sekretaris umum komite eksekutif menandatangani Perjanjian Oslo atas nama bangsa Palestina.

Yussef menambahkan, sebelum pengunduran diri Abbas diumumkan, komite eksekutif telah memilih Kepala Perunding Palestina, Saeb Erakat sebagai sekretaris jenderal.
Langkah tersebut datang setelah Abbas memberhentikan anggota kunci lainnya di PLO, yaitu Yasser Abed Rabbo sebagai sekretaris jenderal.

Lanjut Yussef, Dewan Nasional Palestina atau Palestine National Council (PNC) telah menyerukan pertemuan dalam waktu satu bulan untuk memilih komite eksekutif yang baru dan pemberhentian itu akan berdampak sekali mereka bertemu.


Silahkan klik Vidio di bawah ini :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar