Minggu, 23 Agustus 2015

Hari ini Jokowi Kumpulkan Seluruh Gubernur di Istana Bogor

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
وَٱلَّذِينَ ٱسْتَجَابُوا۟ لِرَبِّهِمْ وَأَقَامُوا۟ ٱلصَّلَوٰةَ وَأَمْرُهُمْ شُورَىٰ بَيْنَهُمْ وَمِمَّا رَزَقْنَٰهُمْ يُنفِقُونَ
"Dan (bagi) orang-orang yang menerima (mematuhi) seruan Tuhannya dan mendirikan shalat, sedang urusan mereka (diputuskan) dengan musyawarat antara mereka; dan mereka menafkahkan sebagian dari rezki yang Kami berikan kepada mereka".    (QS. Al- Syura : 38) 

Presiden RI  Jokowi         (kemendagri.go.id)
(Mediaislamia.com) --- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan seluruh pimpinan dan kepala daerah di Istana Bogor, Senin (24/08/2015). Acara ini merupakan kali kedua, Jokowi melakukan hal yang sama di awal kepemimpinannya.

Berdasarkan agenda, rencananya Presiden Jokowi akan melakukan koordinasi percepatan program-program pembangunan. Memang, salah satu masalah dalam merealisasikan program pembangunan adalah penyerapan anggaran, termasuk anggaran yang diterima oleh masing-masing daerah melalui Dana Alokasi Khusus. 


Jokowi saat di Istana Bogor       (beritasatu.com)
Rapat koordinasi percepatan program-program pembangunan tersebut sedianya akan dilaksanakan pukul 09.00 WIB. Kemudian dilanjutkan pemberian pengarahan kepada Gubernur, Kapolda, dan Kajati seluruh Indonesia pukul 10.30.


Agenda lainnya Jokowi di Bogor hari ini adalah melakukan pertemuan internal pukul 14.00 WIB. Dan pukul 15.00 WIB Jokowi akan memimpin rapat kabinet terbatas dengan agenda perkembangan ekonomi terkini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar