Kamis, 06 Agustus 2015

TELADANI SIKAP SYAIKH BIN BAAZ! Orang syiah pun masuk Islam



Syaikh DR. Khalid asy-Syayi' berkisah, "Seorang syiah yang sangat benci dengan kelompok sunni (orang Islam) menjadi penganut sunni (Islam), saat menyaksikan tanya jawab dengan nara sumber Syaikh Bin Baaz Rahimahullah.

Syaikh ditanya, "Bagaimana hukumnya saya sebagai seorang pejabat menghadapi 2 orang yang mengikuti tes kepagawaian, yang berasal dari kelompok non sunni (Syiah) nilainya lebih bagus dari pada yang berasal dari sunni. Apakah saya boleh mengutamakan yang sunni?"

Syaikh menjawab, "Tidak boleh engkau lakukan. Allah berfirman, "Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap suatu kaum mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berbuat adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa." (QS. Al Maidah: 8)
Melihat keadilan yang terbias dalam fatwa Syaikh tersebut, seorang syiah yang semula benci terhadap orang Islam meninggalkan ajarannya dan berpindah menuju Islam yang murni, mengikuti Al Qur'an dan Hadits.

Syiah tersebut tercengang dengan keadilan Ahlus Sunnah, sebab ajaran syiahnya selalu mendoktrin agar senantiasa benci dengan Ahlus Sunnah. Ia mulai menyadari bahwa inilah ajaran Sunnah yang benar.
(Lihat: Harta Haram Muamalat Kontemporer, DR. Erwandi Tarmizi, hal.13)

Catatan:

Syaikh DR. Khalid asy-Syayi' adalah seorang mantan pemain bola, lalu berpindah memfokuskan diri untuk menuntut ilmu. Beliau mulazamah kepada Syaikh Bin Baaz hingga menjadi murid dekat beliau, dan beliau pun memperoleh gelar Doktor dalam bidang ilmu syar'i.(Muizzudien Abu Turob حفظه الله تعالى)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar