Minggu, 16 Agustus 2015

Duet Muslimat Pertahankan Hijab Dipertandingan Bulutangkis Dunia

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
يَا بَنِي آدَمَ قَدْ أَنزَلْنَا عَلَيْكُمْ لِبَاسًا يُوَارِي سَوْآتِكُمْ وَرِيشًا ۖ وَلِبَاسُ التَّقْوَىٰ ذَٰلِكَ خَيْرٌ ۚ ذَٰلِكَ مِنْ آيَاتِ اللَّهِ لَعَلَّهُمْ يَذَّكَّرُونَ
"Hai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan. Dan pakaian takwa itulah yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebahagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat".    (QS. Al A'raf : 26) 

Nadine Ashraf dan Menna Eltanany   (galamedianews.com)
(Mediaislamia.com) --- Nadine Ashraf dan Menna Eltanany merupakan ganda putri satu-satunya yang mengenakan hijab saat berlaga dalam Total BWF World Championship 2015 di Jakarta.

Turnamen bulutangkis internasional kerap kali diikuti oleh para atlet dunia. Kebanyakan dari mereka mengenakan kostum berupa kaos serta celana pendek, baik pria maupun wanita.

Tetapi, ada yang berbeda dalam gelaran Total BWF World Championship 2015 di Istora Senayan tahun ini. Di turnamen bergengsi ini, terselip ganda putri Mesir yang mengenakan hijab meski tengah berlaga.

Mereka adalah Nadine Ashraf dan Menna Eltanany. Dua atlet ini merupakan utusan Mesir untuk berlaga di babak ganda putri.

"Pebulutangkis dari Mesir, bertanding menggunakan jilbab #WBC2015IndonesiaDay1," tulis pengelola akun twitter @INA Badminton, seperti dikutip Dream, Selasa, 11 Agustus 2015.

BWF 2015 di Jakarta Indonesia       (kompasiana.com)
Dalam turnamen internasional yang berlangsung mulai 10 hingga 16 Agustus 2015 ini, Nadine/Menna harus berhadapan dengan ganda putri Inggris, Heather Olver/Lauren Smith. Dua tim ganda ini terpaut peringkat dunia cukup jauh, Nadine/Menna peringkat 91 dunia, sedangkan Heather/Lauren menyandang peringkat 21 dunia.

Dalam rekaman pertandingan yang diunggah pada laman youtube melalui akun Badmintalk, Nadine/Menna bersama Heather/Lauren melakukan pemanasan sebelum bertanding.

Saat berlaga, Nadine/Menna memberikan perlawanan cukup sengit. Tetapi, pertandingan tampak tidak seimbang lantaran perbedaan peringkat cukup jauh.

Alhasil, Nadine/Menna terpaksa harus tersungkur di babak qualifikasi. Perlawanan ganda putri Mesir ini harus berakhir dalam waktu kurang dari 30 menit dengan skor 21-5 dan 21-1 untuk pasangan Heather/Lauren.


Silahkan klik Vidio di bawah ini :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar