Minggu, 16 Agustus 2015

Seorang Muslim India dengan berani menyelamatkan penjaga toko dari serangan pedang preman



Seorang pria Muslim India dengan berani telah menyelamatkan seorang pemilik toko yang diserang oleh preman yang membawa pedang dan mengancam akan membakar seluruh tempat itu jika pemilik toko itu tidak memberi uang yang diminta.
“Allah memberi saya kekuatan untuk menyelamatkan nyawa manusia,” ungkap Nasiruddin Mansuri, (45), yang berhasil melumpuhkan pria yang bersenjatakan pedang itu dan menyelamatkan nyawa pemilik toko, mengatakan kepada Mid-Day.com, sebagaimana dilansir oleh onislam, Sabtu (15/8/2015).
“Saya bukan orang yang pemberani. Saya biasanya mudah takut dan cenderung tidak mau melihat jika ada perkelahian, karena saya tidak tahan dengan pertumpahan darah. Saya tidak tahu apa yang merasuki hari itu sehingga menjadi berani,” tambahnya.

Insiden ini terjadi pada Selasa malam ketika penjaga toko secara fisik diancam oleh seorang pria yang membawa pedang. Insiden ini tertangkap di rekaman CCTV yang memperlihatkan salah seorang preman yang menyerbu sebuah tokok milik Rajnish Singh Thakur, (36).
Mansuri, seorang penjahit yang bekerja di sebuah perusahaan garmen, pergi ke toko itu untuk membeli pulsa isi ulang ketika seorang pria membawa pedang menyerang Rajnish.
“Saya pergi ke toko itu untuk membeli pulsa isi ulang, ketika seorang pria membawa pedang datang entah dari mana dan mulai menebaskan pedangnya ke penjaga toko. Saya tidak punya waktu untuk berpikir. Saya hanya melakukan apa yang saya rasakan pada saat itu, yaitu menyelamatkan seorang pria dari kematian,” kata Mansuri.
“Saya tidak tahu dari mana saya mendapat banyak kekuatan, karena saya menganggap diri saya sebagai pengecut dan tidak dapat melihat pertumpahan darah. Saya merasa Allah SWT membantu saya mengalahkan orang itu.”
“Islam mengajarkan kita untuk membantu orang yang tertindas dan melawan para penindas. Saya pikir saya melakukan apa yang seharusnya dilakukan,” tambah Mansuri.
Keluarga pemilik toko mengatakan bahwa mereka sangat berterima kasih kepada Mansuri yang telah menyelamatkan nyawa Thakur.
“Kami tidak bisa membalas Mansuri bhai atas apa yang telah dilakukannya. Kami telah melihat rekaman CCTV bagaimana ia melumpuhkan pria itu tanpa memikirkan keselamatan dirinya,” kata Manish Singh Thakur, kakak korban.
“Dia bisa saja meninggalkan toko atau duduk di pojok, karena ia hanya pelanggan, tapi dia menunjukkan keberanian yang patut dicontoh dan menyelamatkan hidup adikku.”
Thakur mengalami cedera pada leher, tangan kiri dan pinggang. Saudaranya, Manish alias Pappu, mengatakan bahwa Thakur akan terbunuh jika pelanggan Muslim itu tidak datang membantunya.
“Kami menunggu saudara saya keluar dari rumah sakit, setelah itu kami akan mengucapkan terimakasih kepada Mansuri bhai dan juga memberinya apresiasi atas keberanian dan apa yang telah ia lakukan bagi kami,” tambah Manish.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar