Selasa, 12 Mei 2015

Tolak Bayar Suap ke Polantas Dilempar Batu

Rasulullahu Shalllahu 'alaihi wassalam bersabda :
وَعَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رضي الله عنه قَالَ:  ( لَعَنَ رَسُولُ اَللَّهِ صلى الله عليه وسلم اَلرَّاشِيَ وَالْمُرْتَشِيَ فِي اَلْحُكْمِ )  رَوَاهُ اَلْخَمْسَةُ, وَحَسَّنَهُ اَلتِّرْمِذِيُّ, وَصَحَّحَهُ اِبْنُ حِبَّانَ
“Abu Hurairah Radliyallaahu 'anhu berkata: Rasulullah Shallallaahu 'alaihi wa Sallam melaknat penyuap dan penerima suap dalam masalah hukum. Riwayat Ahmad dan Imam Empat. Hadits hasan menurut Tirmidzi dan shahih menurut Ibnu Hibban 

Pertengkaran wanita dan polisi       (dream.co.id)
(Mediaislamia.com) --- Video pertengkaran antara seorang wanita dan polisi lalu lintas Delhi di dekat India Gate, berakhir dengan cara yang agak mengejutkan.

Wanita dalam video yang diidentifikasi sebagai Ramanjeet Kaur sedang dalam perjalanan pulang dari rapat di sekolah anaknya dengan skuternya.

Saat di lampu merah, Kaur langsung menerobos ketika seorang polisi lalu lintas memergokinya. Saat itu polisi bernama Satish Chand langsung memintanya minggir dan menanyakan surat-surat kelengkapan kendaraan.

Ketika diterangkan telah melanggar lampu merah, Kaur bersikeras tidak mengakuinya.

"Jika aku melanggar lampu lalu lintas, aku pasti minta maaf. Tapi setelah memeriksa surat kelengkapan, dia minta saya harus membayar 200 rupee (Rp 41 ribu)," kata Kaur.

Untuk uang tersebut, Chand beralasan bahwa Kaur harus membayar denda karena telah melanggar peraturan lalu lintas.

Kaur menambahkan, Chand memperbolehkannya pergi jika sudah membayar denda tersebut. Namun Kaur mengaku tidak mau membayar jika tidak diberi challan (semacam kwitansi). Kaur bahkan menyarankan Chand agar mengirim challan ke rumah dan dia akan membayar denda tersebut.

Dari sinilah, menurut Kaur, Chand mulai emosi dengan marah-marah di depannya dan putrinya. Tidak itu saja, Kaur mengatakan, Chand menarik tangannya dan memukulnya, merusak skuternya dan melempar bata ke arahnya.

Kaur pun berusaha lari dari lokasi kejadian dengan skuternya. Sementara putrinya dengan sigap menelepon nomor darurat polisi sehingga keduanya bisa selamat dari amukan Chand.

Akibat luka-lukanya, Kaur dirujuk ke RS Ram Manohar Lohia, Delhi. Komisaris Polisi Muktesh Chander yang menangani kasus ini mengatakan Chand telah dibebastugaskan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, menurut seorang saksi mata, kejadian tersebut tidak seperti yang diceritakan Kaur. Menurut sumber yang tak disebutkan namanya ini, nama wanita itu adalah Sachin Kumar.

Dia membonceng dua anaknya dan masing-masing tidak memakai helm. Saat di lampu merah wanita itu menerobos lampu merah dan dipinggirkan oleh seorang polisi.

Kata si sumber, polisi itu kemudian minta uang pelicin kepada wanita tersebut. Namun wanita itu berusaha melarikan diri hingga tidak menguasai keadaan motornya dan jatuh. Wanita itu marah, bangkit dan langsung melempar batu ke arah polisi. Merasa terancam, polisi itu membalas dengan melempar wanita tersebut menggunakan batu bata.

Entah mana yang benar, yang pasti polisi dan masyarakat diharapkan bisa saling bekerja sama demi keamanan dan kenyamanan di jalan.


Silahkan klik Vidio di bawah ini :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar