Kamis, 14 Mei 2015

Jenazah Istri Dubes RI di Pakistan Tiba di Indonesia

Allah Subhanahu Wa aTa'ala Berfirman :
كُلُّ نَفْسٍ ذَائِقَةُ الْمَوْتِ ۗ وَنَبْلُوكُم بِالشَّرِّ وَالْخَيْرِ فِتْنَةً ۖ وَإِلَيْنَا تُرْجَعُونَ
"Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kamilah kamu dikembalikan".   (QS. Al Anbiya' : 35) 

Pesawat diba di Yogya       (cnnindonesia.com)
(Mediaislamia.com) --- Jenazah Hery Listyawati, istri dari Duta Besar Indonesia untuk Pakistan, Burhan Muhammad, tiba di tanah air siang ini untuk dimakamkan di Yogyakarta. 

Menurut Kementerian Luar Negeri Indonesia, serah terima jenazah Hery dilakukan di Bandara Adisucipto, Yogyakarta, Kamis (14/5), setelah diterbangkan dari Islamabad, Pakistan, dan transit di Jakarta.

Hery adalah satu dari tujuh korban tewas dalam kecelakaan helikopter pekan lalu saat hendak menghadiri sebuah acara di wilayah Gilgit- Baltistan. Suaminya, Burhan yang juga berada di dalam helikopter tersebut mengalami luka parah.
Mengutip Twitter resmi Kemlu RI, jenazah Hery disambut diantarkan oleh pejabat tinggi Pakistan, dan disambut Wakil Menteri Luar Negeri A.M. Fachir di bandara. Di kediaman, jenazah disambut oleh keluarga yang didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Keluarga Burhan Muhammad      (jateng.metrotvnews.com)
Selain Hery, korban tewas dalam adalah dua pilot dan satu kru warga negara Pakistan, Dubes Norwegia untuk Pakistan, Leif Larsen, Dubes Filipina untuk Pakistan, Domingo Lucenario, dan istri dari Dubes Malaysia untuk Pakistan.

Burhan dan Duta Besar Belanda untuk Pakistan, Marcel de Vink, serta Duta Besar Polandia untuk Pakistan, Andrzej Ananics terluka. Burhan dilarikan ke rumah sakit di Singapura karena mengalami luka bakar 75 persen.

Burhan sendiri baru saja menjalani operasi perdana dan akan menjalani operasi berikutnya pekan ini. Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri Lalu Muhammad Iqbal mengatakan operasi berjalan baik.

"Usai operasi, harapan hidup dubes meningkat," kata Iqbal pada CNN Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar