Kamis, 07 Mei 2015

Israel Akan Tentang Perdamaian dan Lanjutkan Permukiman Ilegal

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
وَلَتَجِدَنَّهُمْ أَحْرَصَ النَّاسِ عَلَىٰ حَيَاةٍ وَمِنَ الَّذِينَ أَشْرَكُوا ۚ يَوَدُّ أَحَدُهُمْ لَوْ يُعَمَّرُ أَلْفَ سَنَةٍ وَمَا هُوَ بِمُزَحْزِحِهِ مِنَ الْعَذَابِ أَن يُعَمَّرَ
"Dan sungguh kamu akan mendapati mereka, manusia yang paling loba kepada kehidupan (di dunia), bahkan (lebih loba lagi) dari orang-orang musyrik. Masing-masing mereka ingin agar diberi umur seribu tahun, padahal umur panjang itu sekali-kali tidak akan menjauhkannya daripada siksa.  (QS. Al Baqarah : 96) 

Ancaman Netanyahu lebih dasyat        (voaindonesia.com)
(Mediaislamia.com) --- Pejabat senior Palestina menuduh pemerintahan yang baru saja dibentuk oleh Perdana Menteri (PM) Israel Benyamin Netanyahu akan bersikap keras dan menentang terjadinya perdamaian.

“Pemerintahan Israel ini akan menentang perdamaian dan stabilitas di wilayah kami,” demikian disampaikan oleh juru runding Palestina Saeb Erakat kepada AFP yang dikutip Daily Star Lebanon, Kamis (7/5/2015).

“Pemerintahan ini akan memberlakukan tembak di tempat dan melanjutkan pembangunan kawasan permukiman,” tambahnya lagi. Hal ini diungkapkan oleh Erakat setelah PM Netanyahu akhirnya berhasil menyusun pemerintahannya di saat-saat terakhir batas waktu pembentukan 6 Mei 2015.

Anggota partai koalisi Netanyahu mengisi 61 kursi parlemen dari 120 kursi yang tersedia. Koalisi partai dalam Pemerintahan Netanyahu tersebut berisikan anggota dari Partai Likud, Partai United Torah Judaism (UTJ), Partai Jewish Home dan Partai Kulanu.

Partai Likud yang dipimpin Netanyahu dikenal sebagai sebuah partai sayap kanan. Partai ini menekankan pada kebijakan keamanan nasional yang mengedepankan kekuatan militer dan intelijen Kebijakan partai ini dipenuhi dengan keengganan untuk bernegosiasi dan kecurigaan terhadap negara-negara Timur Tengah dan penggunaan kekuatan senjata terutama di Palestina.

Rencana tembak di tempat     (agunkzscreamo.blogspot.com)
United Torah Judaism adalah partai berlairan orthodoks yang berkeinginan untuk mempertahankan status quo Israel baik dalam bidang keagamaan maupun kenegaraan. Partai ini tidak mendukung maupun menolak adanya rencana perluasan permukiman Israel.

Jewish Home adalah sebuah partai ortodoks yang beraliran nasionalis. Partai ini mendukung aneksasi Israel atas Area C di Tepi Barat dan memberikan status kewarganegaraan bagi warga Palestina di sana daripada menyerahkan wilayah itu bagi Palestina. Tampaknya partai ini tidak akan mendukung solusi dua negara yang dijanjikan Netanyahu. Sedangkan Partai Kulanu sedikit lebih moderat dalam kebijakan-kebijakannya mengenai Palestina dan solusi dua negara. Fokus partai ini lebih kepada perbaikan ekonomi dan masyarakat kelas menengah.

Dengan komposisi parlemen seperti ini, Pemerintahan Netanyahu yang baru dikhawatirkan akan membuat tuduhan Erakat menjadi kenyataan. Pemerintahan ini diduga akan menjadi sebuah pemerintahan sayap kanan religius yang menentang perdamaian dengan Palestina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar