Selasa, 11 Agustus 2015

Ketika Rima Membuatku Tertawa



Ketika Rima Membuatku Tertawa

Oleh: Syaikh Mamduh Farhan Al-Buhairi

Putri saya Rima, sebagaimana jamaknya anak-anak usia enam tahun banyak bertanya tentang apa saja. Pada suatu ketika dia menghampiri saya kemudian bertanya, "Mengapa Abi membaca surah Al-Ikhlas berulang-ulang?"

"Supaya Allah membangunkan rumah untuk Abi-mu di dalam surga."

"Apakah Rima jika membacanya berulang-ulang juga akan dibangunkan oleh Allah di surga?"

"Oh, tentu, tetapi Rima harus membacanya sepuluh kali berturut-turut."

"Mengapa harus sepuluh kali?"

"Karena Nabi Shallahu alaihi wa Sallam telah bersabda, "Siapa yang membaca Qul Huwallohu Ahad sepuluh kali, niscaya Allah membangunkan untuknya sebuah rumah di surga."

"Baiklah sepuluh kali!"

Saat itu juga Rima mulai membaca surah Al-Ikhlas dan saya pun mengikuti bacaannya. Begitu melihat saya ikut membaca, Rima berkata, "Abi jangan ikut membaca, nanti di surga Abi tinggalnya di rumah Rima saja!"

"Tidak apa-apa, lebih baik jika kita punya dua rumah."

"Jangan Abi, Rima maunya Abi tinggal satu rumah dengan Rima.!"

Saya pun tertawa lebar mendengarkan pikirannya yang masih polos.

-----------------
Catatan:
Hadits yang beliau maksud adalah:

من قرأ  قُلْ هُوَ اللهُ أَحَدٌ  عشرَ مراتٍ بنى اللهُله بيتًا في الجنَّةِ

"Siapa yang membaca Qul Huwallohu Ahad sepuluh kali, niscaya Allah membangunkan untuknya sebuah rumah di surga." (Lihat: Shahih Al-Jami', no. 6472, oleh Syaikh Al-Albani)

Semoga bermanfaat!

Ditulis & diedit ulang oleh:
Muizzudien Abu Turob حفظه الله تعالى

(Islamic Center Al-Islam, Bekasi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar