Minggu, 09 Agustus 2015

Arab Saudi Kirim 180 Ton Bantuan untuk Korban Banjir Albania



Sebagai bentuk rasa peduli terhadap korban bencana banjir yang terjadi di Albania, Raja Saudi Salman bin Abdul Aziz memutuskan untuk mengirim bantuan sebanyak 180 ton.
Bantuan yang diberikan pemerintah Saudi ini disalurkan melalui beberapa kali pengiriman yang sudah dimulai sejak Rabu (5/8). Sementara bantuan selanjutnya beberapa hari ke depan akan segera dikucurkan. Bantuan yang diberikan oleh Saudi berupa 3.800 keranjang makanan, 900 tenda dan 4.000 selimut lengkap dengan kasur.
“Kami akan melanjutkan bantuan untuk negara sahabat kami. Dan bukan tidak mungkin akan ada bantuan tambahan yang lain,” kata Duta Besar Arab Saudi untuk Albania, Ridwan Said, Sabtu (8/8) malam, seperti dikutip Republika.co.id.
Said membeberkan bentuk persahabatan kedua negara sudah dimulai sejak awal era 90-an. Di mana Arab Saudi kerap memberikan dana bantuan untuk pembangunan infrastruktur di Albania.
Saudi yang merupakan pimpinan dari negara-negara jazirah Arab ini juga selalu mendukung Albania untuk dalam perkembangan negara tidak hanya infrastruktur tetapi juga pembangunan sumber daya manusia di Albania.

sumber:suaramerdeka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar