Senin, 04 Mei 2015

Pameran Kartun Nabi Muhammad Berlangsung Dua Pria Ditembak

Allahj Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
وَمَن يَقْتُلْ مُؤْمِنًا مُّتَعَمِّدًا فَجَزَاؤُهُ جَهَنَّمُ خَالِدًا فِيهَا وَغَضِبَ اللَّهُ عَلَيْهِ وَلَعَنَهُ وَأَعَدَّ لَهُ عَذَابًا عَظِيمًا
"Dan barangsiapa yang membunuh seorang mukmin dengan sengaja maka balasannya ialah Jahannam, kekal ia di dalamnya dan Allah murka kepadanya, dan mengutukinya serta menyediakan azab yang besar baginya".   (QS. An Nisa : 93) 

Douglas Athas  (berdirri)           [asiaworldmedia.com]
(Mediaislamia.com) --- Dua orang dilaporkan tewas karena ditembak di luar pameran “Muhammad Art Exhibit and Cartoon Contest” yang diselenggarakan di Garland, Texas.
hal itu diutarakan oleh  Wali Kota Garland, Douglas Athas, pada Minggu (3/5) malam waktu setempat.

Menurut laman Facebook kota Garland, “dua pria berhenti di depan gedung dengan sebuah mobil,” di saat acara itu hampir selesai.

“Kedua orang itu bersenjata dan mulai menembaki petugas keamanan Garland. Polisi Garland merespon pria bersenjata itu, keduanya tertembak dan tewas.”
Athas mengatakan bahwa petugas keamanan tertembak di kaki dan telah dibawa ke rumah sakit. Kondisinya masih belum diketahui hingga berita ini diturunkan.

CNN melaporkan sekitar 40 orang berkumpul ketika polisi mengumumkan telah terjadi penembakan.

Polisi Garland amankan situasi      (dunia.news.viva.co.id)
Sementara pihak otoritas sedang menginvestigasi apakah terdapat bahan peledak yang dibawa oleh kedua pria tersebut.

Polisi menduga mobil mereka kemungkinan berisi bom dan pasukan penjinak bom berada di tempat kejadian, "menurut laman Facebook Garland.

Acara yang disponsori oleh Amerika Freedom Defense Initiative ini, mengaku telah menerima "lebih dari 350 pengajuan kartun Muhammad dari seluruh dunia."

Athas mengatakan kepada CNN bahwa ada jumlah polisi yang signifikan di  pameran adalah acara itu aman.

Seorang pejabat penegak hukum mengatakan kepada CNN bahwa FBI memantau insiden ini dan siap membantu jika dibutuhkan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar