Selasa, 05 Mei 2015

Mengapa Liberman Mundur dari Koalisi Netanyahu ?

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
بَشِّرِ الْمُنَافِقِينَ بِأَنَّ لَهُمْ عَذَابًا أَلِيمًا  الَّذِينَ يَتَّخِذُونَ الْكَافِرِينَ أَوْلِيَاءَ مِنْ دُونِ الْمُؤْمِنِينَ أَيَبْتَغُونَ عِنْدَهُمُ الْعِزَّةَ فَإِنَّ الْعِزَّةَ لِلَّهِ جَمِيعًا
“Kabarkanlah kepada orang-orang munafik bahwa mereka akan mendapat siksaan yang pedih (yaitu) orang-orang yang mengambil orang-orang kafir menjadi teman-teman penolong dengan meninggalkan orang-orang mukmin. Apakah mereka mencari kekuatan di sisi orang kafir itu? Maka sesungguhnya semua kekuatan kepunyaan Allah”.   (QS. An Nisa : 138 - 139) 

Avigdar Lieberman      (hidayatullah.com)
(Mediaislamia.com) --- Menteri Luar Negeri Zionis Avigdor Lieberman pada hari Senin (4/5) mengumumkan partainya tidak bergabung dengan koalisi pemerintah yang dibentuk PM Zionis Benjamin Netanyahu.

Surat kabar Zionis Ha’aretz di halaman situsnya mengutip perkataan Lieberman yang mengatakan, “Kami sampai kepada kesimpulan jelas dan tidak ada kesamaran lagi bahwasanya tidak tepat dalam pandangan kami untuk bergabung dengan koalisi sekarang ini.”

Partai Lieberman yang dikenal sebagai partai nasional yang anti Arab (Palestina) hanya mendapatkan enam kursi saja dalam pemilu yang dilangsungkan pada Maret lalu.

Pecah kongsi Netanyahu - Lieberman    (moeslimonline.com)
Pernyataan mendadak Lieberman ini hanya dua hari sebelum berakhirnya batas akhir yang telah ditetapkan bagi Netanyahu untuk membentuk koalisi pemerintah dan meninggalkannya bersama mayoritas 61 kursi dari total 120 kursi Parlemen untuk mendukung pemerintah menggantikan koalisi kanan yang terdiri dari 67 kursi.

Dalam pemilu yang digelar pada 17 Maret lalu, partai berhaluan kanan Likud yang dipimpin Netanyahu mendapatkan 30 kursi. Dan dia akan membentuk pemerintahan keempat kalinya secara keseluruhan dan ketiga kalinya secara berturut-turut.

Dalam pernyataan kepada para wartawan, Lieberman menyatakan tidak ikut dalam apa yang disebutkan perselisihan prinsip. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar