Kamis, 09 Juli 2015

Israel Harus Membeli Mahal Empat Sandera Pada Hamas

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
فَإِذَا لَقِيتُمُ الَّذِينَ كَفَرُوا فَضَرْبَ الرِّقَابِ حَتَّىٰ إِذَا أَثْخَنتُمُوهُمْ فَشُدُّوا الْوَثَاقَ فَإِمَّا مَنًّا بَعْدُ وَإِمَّا فِدَاءً حَتَّىٰ تَضَعَ الْحَرْبُ أَوْزَارَهَا
"Apabila kamu bertemu dengan orang-orang kafir (di medan perang) maka pancunglah batang leher mereka. Sehingga apabila kamu telah mengalahkan mereka maka tawanlah mereka dan sesudah itu kamu boleh membebaskan mereka atau menerima tebusan sampai perang berakhir".   (QS. Muhammad : 4)

 Shalah Bardawil   (displacedpalestiniam.wordpress.com)
(Mediaislamia.com) --- Pemimpin gerakan perlawanan Islam Hamas, DR. Shalah Bardawil mengungkapkan tentang adanya upaya masiv untuk menghentikan tembakan, sementara Israel akan membebaskan blockade dan membuka semua perlintasan termasuk pembangunan bandara dan pelabuhan.

Dalam pernyataan persnya, kepada Quds Press Bardawil membantah adanya perundingan guna gencatan senjata yang baru dan perundingan politik. Ia mengatakan, tidak ada gencatan senjata baru, yang ada hanya mengukuhkan yang lama yang telah dicapai sebelumnya di Kairo. Yang ada adalah kewajiban mewujudkan jaminan dari pihak Israel. Dan tidak ada juga proyek perundingan. Masalahnya hanya berkutat pada pengukuhan gencatan senjata serta pembebasan blockade Gaza.

Bardawil juga menolak mengaitkan pengukuhan gencatan senjata ini dengan masalah tawanan. Ia mengatakan, masalah tawanan tidak berkaitan dengan gencatan senjata secara mutlak. Kami telah tegaskan, pentingnya pembebasan tawanan untuk tahap pertama 53 tawanan yang telah dibebaskan dalam transaksi pertukaran tawanan sebelumnya. Baru setelahnya kita berbicara tentang agenda pertukaran tawanan, ungkapnya.

Netanyahu dan Pejuang Hamas   (pesonaalquds.com)
Sebelumnya, sejumlah media Zionis mengungkapkan, pemerintah Israel telah menunjuk pensiunan jenderal Leur Lutan untuk menjadi ketua tim perundingan Israel soal tawanan yang hilang yang kini ditawan Hamas.

Langkah ini diambil menyusul ada bukti, bahwa Hamas menahan dua serdadu Zionis di Gaza selain dua jenazah serdadu yang tewas pada perang 2014 kemarin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar