Minggu, 10 Mei 2015

Kesaksian Dua Dubes Kecelakaan Helikopter di Pakistan

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
قُلْ مَن يُنَجِّيكُم مِّن ظُلُمَاتِ الْبَرِّ وَالْبَحْرِ تَدْعُونَهُ تَضَرُّعاً وَخُفْيَةً لَّئِنْ أَنجَانَا مِنْ هَـذِهِ لَنَكُونَنَّ مِنَ الشَّاكِرِينَ
Katakanlah: "Siapakah yang dapat menyelamatkan kamu dari BENCANA di darat dan di laut, yang kamu berdoa kepada-Nya dengan rendah diri dengan suara yang lembut (dengan mengatakan: "Sesungguhnya jika Dia menyelamatkan kami dari (BENCANA) ini, tentulah kami menjadi orang-orang yang bersyukur".   (QS. Al An'am : 63) 

Hasrul Sani Mujitabar           (news.okezone.com)
(Mediaislamia.com) --- Duta Besar (Dubes) Malaysia untuk Pakistan Hasrul Sani Mujitabar dan Dubes Belanda untuk Pakistan Marcel De Vink selamat dari kecelakaan helikopter di Gilgit, Pakistan. Keduanya mengalami luka bakar dan sedang dirawat di Rumah Sakit (RS) The Combined Military Hospital (CMH).

Dari ranjang pasien, Hasrul menuturkan kepada BBC, Senin (11/5/2015), para delegasi dari berbagai negara naik empat helikopter di bandara. "Awalnya, semuanya berjalan dengan baik," kata dia.

Namun, tak lama setelah lepas landas, helikopter yang membawa Hasrul berputar-putar di udara kemudian menghantam tanah. "Saya melihat pilot helikopter tewas dan beberapa penumpang lain tewas seketika. Saya sendiri berada di tengah-tengah," ujar Hasrul.

Marcel De Vink        (dawn.com)
Saat itu, kata Hasrul, api berkobar-kobar. Dia mencoba untuk keluar dari helikopter dengan merangkak ke kursi pilot yang ada di depannya. "Saya kemudian memecahkan jendela pilot dan saya berhasil keluar," pungkasnya.

Dubes Belanda untuk Pakistan Marcel De Vink mengungkapkan keterangan yang serupa. "Saya ingat helikopter kami berputar-putar. Setelah itu saya membuka membuka mata. Saya melihat asap dan mendengar ledakan," kata Marcel mencoba mengingat.

Marcel bersyukur dia bisa lolos dari kecelakaan maut tersebut. "Saya sangat beruntung karena semua itu terjadi dengan sangat cepat," ujar dia.

Sebagaimana diberitakan, satu dari empat helikopter MI-17 yang membawa delegasi berbagai negara mengalami kecelakaan di Gilgit, Pakistan dalam perjalanan menuju Naltar Valley pada pukul 12 siang waktu setempat. Dalam kecelaan tersebut, istri Dubes RI untuk Pakistan Heri Listyawati meninggal dunia. Sementara, Dubes RI Burhan Muhammad mengalami luka parah dan sedang dirawat di RS CMH, Jutial, Gilgit.


Silahkan klik Vidio di bawah ini :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar