Senin, 03 Agustus 2015

Pengepungan ISIS putus pasokan makanan warga suriah

Warga Suriah (Foto: dok. ARA News)
(MediaIslamia.com) --- Pengepungan pasukan mujahidin Islamic State (ISIS/Daesh) terhadap distrik Jura dan Al-Qusour di kota Deir ez-Zor, Suriah timur, membuat rezim menghentikan pasokan rotinya kepada warga yang terjebak.

Berbicara kepada ARA News pada Ahad (2/8) di Deir ez-Zor, aktivis Mujahid al-Shami mengatakan, pasukan keamanan rezim menangguhkan operasi lima pembuat roti yang digunakan untuk menyediakan warga sipil roti.

"Untuk hari kedua berturut-turut, warga sipil dicegah mendapatkan roti, satu-satunya pasokan makanan yang tersedia di kota setelah blokade ISIS," kata Shami.

Shami mengatakan, distribusi roti oleh rezim hanya terbatas untuk tentaranya, personil keamanan dan keluarganya.

"Ada kekurangan tepung di toko rezim. Terbatas untuk staf rezim dan keluarganya di Deir ez-Zor, sedangkan orang lain menghadapi bahaya kelaparan," katanya.

Sumber-sumber lokal mengatakan kepada ARA News, kondisi itu membuat sebagian anak-anak meninggal pekan lalu akibat kekurangan makanan dan obat-obatan.

ISIS telah memaksakan blokade di distrik Jura dan al-Qusour yang dikuasai rezim Suriah sejak Januari 2015. (Rudi Hendrik)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar