Sabtu, 31 Oktober 2015

Palestina Ajukan Bukti Terbaru Kejahatan Israel ke ICC

Allah Subhanahu Wa Ta'ala Berfirman :
إِنَّ اللَّهَ يَأْمُرُ بِالْعَدْلِ وَالْإِحْسَانِ وَإِيتَاءِ ذِي الْقُرْبَىٰ وَيَنْهَىٰ عَنِ الْفَحْشَاءِ وَالْمُنكَرِ وَالْبَغْيِ ۚ يَعِظُكُمْ لَعَلَّكُمْ تَذَكَّرُونَ
"Sesungguhnya Allah menyuruh (kamu) berlaku adil dan berbuat kebajikan, memberi kepada kaum kerabat, dan Allah melarang dari perbuatan keji, kemungkaran dan permusuhan. Dia memberi pengajaran kepadamu agar kamu dapat mengambil pelajaran".   (QS. An Nahl : 90)

Palestina ajukan bukti baru ke ICC     (timesofisrael.com)
(Mediaislamia.com) --- Mentri Luar Negeri Palestina Riyad al-Maliki telah mengajukan berkas bukti terbaru kejahatan perang Israel di Tepi Barat dan Jalur Gaza ke Pengadilan Kejahatan Internasional (ICC).

Setelah pertemuan hari Jumat lalu dengan jaksa penuntut umum ICC Fatou Bensouda di Den Haag, Maliki mengatakan kepada wartawan bahwa berkas baru, yang ketiga diajukan pada tahun ini, memuat bukti pembunuhan di luar hukum, pembongkaran rumah dan hukuman kolektif yang dilakukan oleh pasukan Israel .
Pengajuan berkas ini datang pada saat ketegangan di wilayah pendudukan Palestina secara dramatis meningkat dalam beberapa pekan terakhir, lapor JPost.

Maliki menambahkan bahwa contoh kasus yang terjadi dalam 40 hari terakhir agresi Israel terhadap warga Palestina tidak bersalah di sekitar wilayah yang diduduki juga termasuk dalam dokumen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar