Jumat, 09 Oktober 2015

Jama'ah Haji Palestina Pulang Pintu Rafah Dibuka

Rasulullah Shalallahu 'alaihi wassalam bersabda
:
الْعُمْرَةُ إِلَى الْعُمْرَةِ كَفَّارَةٌ لِمَا بَيْنَهُمَا ، وَالْحَجُّ الْمَبْرُورُ لَيْسَ لَهُ جَزَاءٌ إِلاَّ الْجَنَّةُ
“Di antara umrah yang satu dan umrah lainnya akan menghapuskan dosa di antara keduanya dan haji mabrur tidak ada bahasannya kecuali surga”.    (HR. Bukhari no. 1773 dan Muslim no. 1349). 

 Rafah dibuka untuk Jama'ah Haji Palestina    (republika.co.id)
(Mediaislamia.com) --- Pemerintah Mesir menutup perbatasan Rafah setelah pembukaan tiga hari untuk memungkinkan masuknya jamaah Palestina yang baru tiba dari Arab Saudi setelah menunaikan ibadah haji, seorang pejabat di perbatasan mengatakan kepada kantor berita MENA, Jumat kemarin (9/10/2015).

Total jumlah jamaah yang menyeberangi perbatasan selama dua hari sebanyak 2.258, bersama dengan 29 warga Palestina yang dideportasi ke Jalur Gaza.

Sambut kepulangan Jama'ah Haji Palestina  (arrahmah.com)
Jalur Gaza telah mengalami tiga serangan Israel dalam enam tahun terakhir yang diklaim telah menewaskan 3.760 jiwa dan menghancurkan atau merusak 100.000 unit rumah.

Lebih dari 100.000 orang masih mengungsi, yang menyebabkan tingginya permintaan obat-obatan dan bahan konstruksi.

Ketika terbuka, perbatasan Rafah digunakan oleh konvoi bantuan kemanusiaan untuk mengangkut barang-barang yang sangat dibutuhkan warga di Suriah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar