Rabu, 14 Oktober 2015

Jelang 1 Muharam, Syahid Intifadah III Sejumlah 30 Orang

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman :
وَلَا تَحْسَبَنَّ الَّذِينَ قُتِلُوا فِي سَبِيلِ اللَّهِ أَمْوَاتًا ۚ بَلْ أَحْيَاءٌ عِندَ رَبِّهِمْ يُرْزَقُونَ
"Janganlah kamu mengira bahwa orang-orang yang gugur di jalan Allah itu mati; bahkan mereka itu hidup disisi Tuhannya dengan mendapat rezeki".    (QS. Ali Imran : 169) 

Pemuda Palestina syahid ditembak Israel   (dakwatuna.com)
(Mediaislamia.com) --- Pemuda Palestina ini sore Selasa (13/10) gugur dalam bentrokan dengan Israel  di Betlehem, Tepi Barat selatan. Ia menjadi syuhada ke-30 dalam Intifadhah Al-Quds.

Sumber-sumber medis menegaskan, pemuda Palestina bernama Mu’taz Zawahirah (20) gugur setelah tertembus peluru Israel  dalam bentrokan di Betlehem.

Sebelumnya, pemuda lainnya Ala’ Abu Jamal (20) gugur syahid setelah ditembak warga pemukim Yahudi di Al-Quds setelah ia melakukan aksi serangan penabrakan yang melukai yahudi.

Selain itu, eks tawanan Palestina Baha’ Muhammad Khalil Alyan (24) juga gugur syahid, Bilal Ghanim (21) terluka parah setelah menggelar aksi penabarakan dan penembakan di jalan Muluk Israel  di Al-Quds dimana Israel  menyatakan mereka yang menyebabkan dua warga Yahui tewas dan 17 lainnya luka.

Bocah Palestina dalam ancaman Israel      (eramuslim.com)
Hingga Selasa kemarin, syuhada Intifadhah Al-Quds sejak awal bulan Oktober ini sudah mencapai 30 orang, 7 di antaranya anak-anak di Tepi Barat, Jalur Gaza, 19 di antaranya di Tepi Barat adan 11 di Jalur Gaza.

Kementerian kesehatan Palestina menegaskan, puluhan korban luka kemarin Selasa dalam bentrokan dengan pasukan Israel  di Bethanun, timur Buraij, Ramallah dan Hebron. Korban luka total sejak awal bulan ini mencapai 1500 orang, 350 di antranya dengan peluru tajam, 650 dengan peluru karet, dan ribuan tersedak gas beracu, 150 dipukuli.

Di antara ratusan korban luka itu, 200 di antaranya anak-anak, 90 dengan peluru tajam, 55 dengan peluru karet, 40 perempuan, 3 dengan peluru tajam, 4 dengan peluru karet, 13 dengan pukulan, 20 dengan gas beracun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar